Khitanan Massal Witel Jakarta Barat sebagai Ungkapan Syukur

0
1138
GM Witel Jakarta Barat Muskab Muzakkar (kiiri) bersama salah seorang anak yang dikhitan.

PINISI.co.id- PT Telkom Jakarta Barat di jelang penghujung 2019 lalu mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang merupakan bagian dari kepedulian sosial perusahaan atau CSR (Corporate Sosial Responcibility) diwujudkan dalam bentuk khitanan massal untuk sekitar 127 orang anak  yang tersebar di Jakarta Barat dan wilayah sekitarnya.

Acara yang berlangsung di gedung PT Telkom S. Parman, Jakarta Barat,  digelar  sejak pukul 7.00 pagi  hingga sore hari. Menurut General Manajer Witel Jakarta Barat Muskab Muzakkar bakti sosial ini sudah merupakan kegiatan rutin Witel Barat sejak tahun 2015. “Kami ingin meringankan beban masyarakat, terutama anak-anak dari keluarga yang tidak mampu sehingga mereka bisa mengkhitan anaknya,” jelas Muskab.

Di sisi lain Witel Jakarta Barat  juga ingin memberikan nilai tambah kepada masyarakat dengan kehadirannya. “Ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kami atas sukses PT Telkom dan Indi Home yang makin besar dan berkah,” tutur Muskab ceria.

Adanya khitanan massal ini memang diikuti dengan antusias oleh para orang tua, yang sejak pagi mereka sudah hadir membimbing anaknya untuk antri mendapat giliran dikhitan. Terdapat delapan orang tim dokter yang menangani sunnah rasul ini.

Menurut informasi warga  biaya mengkhitan anak saat ini sekitar Rp 700 ribu. Dengan adanya bakti sosial yang diadakan Witel Jakarta Barat masyarakat cukup terbantu dan meringankan mereka, apalagi ditambah pula bingkisan yang diterima anak-anak.      

Seorang warga dari Penjaringan, Jakarta Utara, Daeng Herman mengungkapkan rasa syukur dengan adanya khitan massal ini. Ayah dua anak ini menyunat putranya Muhammad Fadil, 12 tahun.  “Tentu saja acara ini sangat membantu, kalau dilakukan secara pribadi akan mengeluarkan biaya sekitar Rp 700 ribu, sedangkan ini gratis dan dapat pula bingkisan,” ujarnya.

Sementara itu Irwansyah, warga Tomang, Jakarta Barat, yang mengkhitan anaknya yang berusia 8 tahun, juga berterima kasih pada PT Telkom yang telah melaksanakan khitanan massal. “Saya ikut senang dan merasa terbantu, mudahan kegiatan ini berlangsung tiap tahun,” ujar ayah dua putra ini.

Acara khitanan massal yang digelar Witel Jakarta Barat juga dihadiri artis sinetron Ricky Harun, bersamaan di masjid yang ada di komplek PT Telkom dilaksanakan pula shalat gerhana. [Arfendi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here