Ketum KKSS Muchlis Patahna: Saudagar Selalu Rindu Kampung Halaman

0
877
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar Ke 23 tahun 2023 bukan hanya momentum untuk menjalin silaturahmi antarwarga KKSS di seluruh polosok Indonesia, akan tetapi juga dari Malaysia, Australia, dan Kanada.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna saat memberikan sambutan pada Welcome Dinner di Baruga Karaeng Pattingalloang, kompleks Gubernuran Jln Sungai Tangka, Makassar, Sabtu (29/4) malam.

Menurut Muchlis, ribuan warga KKSS adalah perantau dan pengusaha sukses. “Teristimewa para saudagar ini, bangga ber KKSS dan selalu ingat untuk pulang membangun kampung halamannya,” kata Muhlis yang disambut tepuk meriah hadirin.

Pada kesempatan itu, Muchlis mengapresiasi kerja keras tim panitia PSBM ke 23 yang diketuai H. Mashur bin Moh Alias.

“Hebat ketua panitia ini. PSBM yang dihadiri ribuan warga KKSS ini, tanpa mengeluarkan proposal meskipun spontanitas bantuan dan partisipasi warga KKSS juga luar biasa,” imbuhnya.

- Advertisement -

Senada dengan Muchlis, Ketua KKSS Jawa Barat Sri Asri Wulandari mengungkapkan, warga KKSS di Jawa Barat pada umumnya adalah pengusaha. “Warga Sulsel di Jabar pada umumnya adalah pengusaha. Mulai dari kuliner has daerah Sulsel, properti hingga industri beton dan besi baja. Mereka sukses dan berkontribusi langsung membangun perekonomian baik didaerah perantauanya maupun di kampungnya,” jelas nya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PSBM Muktadir menyatakan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang menyambut warga Sulsel dengan meriah. “Acara ini sangat meriah, karena gedung seluas ini, sampai penuh. Apalagi hidangan makan malam adalah makanan favorit kita semua di antaranya coto makassar dan mi titi yang selalu dirindukan saat berada di perantauan,” pungkasnya. (Solihin Samad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here