Diharapkan Saudagar Bugis Makassar Memberikan Legasi bagi Sulawesi Selatan

0
962
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sedikitnya 1.500 saudagar Bugis Makassar dari Malaysia, Australia dan Kanada sedang mengikuti gejaran PSBM XXIII di Makassar diharapkan memberikan legasi dan kontribusi bagi pemajuan daerah Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat menjamu peserta PSBM di Gubernuran Makassar, Sabtu (29/4) malam.

Sambutan Gubernur disampaikan Abdul Hayat Gani Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sendiri tengah menghadiri acara bersama Mendagri di Hotel Four Point malam itu juga.

Sejumlah saudagar peserta PSBM di Gubernuran Sulawesi Selatan di Makassar.

Gubernur meminta dukungan saudagar dalam bentuk investasi di Sulawesi Selatan. “Kita ingin mengembalikan kejayaan sektor komoditas dan terus menggalakkan pembangunan infrastruktur serta membangun Sulawesi Selatan sebagai daerah lumbung pangan nasional,” kata Gubernur.

- Advertisement -

Menteri Pertanian Periode 2014-2019  Andi Amran Sulaiman dalam kapasitasnya sebagai anggota dan sahabat KKSS mendorong saudagar membuat legasi bagi Sulawesi Selatan.

Menurut Amran, potensi ekonomi Sulawesi Selatan sangat besar bagi pemajuan daerah dan bangsa sehingga dapat menyerupai negara-negara maju seperti Singapura dan Turki.

Ketua IKA Unhas ini meyakini dengan kemampuan para saudagar dan KKSS bisa digalang untuk membangun daerah khususnya kawasan Indonesia Timur.

Sebakiknya Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna mengingatkan agar para saudagar tidak melupakan kampung halaman dan melalui PSBM warga KKSS selalu menjalin hubungan baik.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. Momen ini dijadikan para perantau untuk merekatkan kembali tali silaturahmi mumpung masih dalam suasana Lebaran di kampung halaman.

Hadir sejumlah Wakil Ketua Umum KKSS, Sekjen KKSS, Bendahara Umum, Ketua Panitia PSBM XXIII Mashur bin Moh Alias, serta Ketua-ketua Pilar dan ratusan saudagar Bugis-Makassar Mandar dan Toraja. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here