Ketum KKSS Muchlis Patahna: Peran KKP Sangat Strategis Mendukung Pembangunan Pinrang

0
202

PINISI.co.id- Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) merupakan salah satu Pilar KKSS, memiliki nilai-nilai budaya yang menjunjung tinggi budaya Sipakatau, Sipakainge, Sipakalabbi dan Mappideceng Tammapija. Prinsip tersebut merupakan nilai-nilai luhur dari masyarakat Pinrang.

Nilai-nilai tersebut perlu menjadi dasar dalam perencanaan dan pembangunan daerah Pinrang. Hal ini didasari pentingnya nilai-nilai tersebut dalam membangun masyarakat Pinrang di era globalisasi dan dalam suasana New Normal.

Hal di atas disampaikan oleh Ketua Umum BPP KKSS H. Muchlis Patahna dalam acara Mubes Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) yang berlangsung Kamis (17/2) di Kantor Bupati Pinrang.

- Advertisement -

Menurut Muchlis, sejarah masa lalu membuktikan bahwa nilai-nilai luhur orang Pinrang yang juga merupakan nilai-nilai luhur masyarakat Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, terbukti tetap hidup dalam berbagai situasi dan kondisi.

“Peran KKP sangat strategis dalam mendukung dan membantu Pemerintah Daerah Pinrang memperkuat dan membangun daerah Pinrang dalam berbagai aspek pembangunan,” jelas Muchlis.

Muchlis mengingatkan, kegiatan Mubes ke-V KKP yang dilaksanakan saat ini menggambarkan bahwa KKP adalah sebuah organisasi yang “sehat” dan selalu mengikuti keberlangsungan jalannya roda organisasi.

“Kegiatan Mubes adalah kegiatan yang menggambarkan organisasi lancar, dan terbangun komunikasi yang baik dari para anggota organisasi. Hal ini juga ditunjukkan dengan adanya kegiatan diskusi panel yang dilaksanakan dalam Mubes ke-V ini. Hasilnya akan diperoleh berbagai rekomendasi yang positif dan konstruktif pada pembangunan masyarakat dan pemerintah daerah Pinrang,” ujarnya.

Mubes KKP Pinrang diikuti sekitar 50 cabang kabupaten dan kota serta 19 wilayah KKP. Acara dihadiri juga oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Jazilul Fawaid, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna dan mubaligh kondang Ustadz Dasaad Latif. Acara yang dirangkai dengan seminar ini menampilkan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Ketua Kadin H. Mustam Mannawi. (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here