Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna Motivasi Pembangunan Sekretariat Permanen KKSS Daerah

0
215

PINISI.co.id– Sekali berlayar dua pulau terlampaui, sekali menepuk dua belalang dapat. Tamsil ini cocok dikenakan kepada Ketua Umum BPP KKSS H. Muchlis Patahna.

Dalam perjalanan Ketum BPP KKSS ke Nusa Tenggata Barat (NTB) 8 Desember lalu, pada hari yang sama beliau melanjutkan ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Di sini Ketum BPP KKSS bertemu dengan Ketua BPW KKSS NTT H. Muhammad Darwis.

Sebagaimana sebelumnya, perjalanan Ketum BPP KKSS dalam rangka konsolidasi organisasi dan upaya memotivasi pengurus wilayah untuk pengadaan kantor sekretariat KKSS yang permanen. Dalam hal ini BPW KKSS NTT sudah siap untuk membangun, karena lahan dan tanahnya sudah tersedia.”In Syaa Allah, gagasan kantor sekretariat ini akan segera terwujud,” ujar Muchlis.

- Advertisement -

BPW KKSS Nusa Tenggara Timur dan warganya termasuk akrab dan dekat dengan masyarakat setempat. Mereka bisa menyatu dan hidup damai, tolong menolong jika ada kesulitan dan musibah.

Hal ini pun diakui oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat pada waktu bertemu dengan Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna. Gubernur mengatakan, KKSS berperan penting dalam lembangunan NTT dan menciptakan hubungan yang harmonis.

Menurut Muchlis, memang filsafat perantau Sulawesi Selatan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Artinya, bisa menyesuaikan diri dan bisa hidup, berdampingan, damai dan saling mendukung dan membantu.

“Pesan saya juga agar warga Sulsel menjaga nilai-nilai siri napacce, macca napalempu, dan warani namagetteng,” pungkas Muchlis. (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here