Ketua KKSS Jawa Tengah Musdalifah Pangka: Warga KKSS Merasa Terayomi dengan Kepemimpinan Walikota Semarang

0
609
- Advertisement -

PINISI.co.id- Di seluruh Jawa Tengah baik di tingkat provinsi maupun seluruh kabupaten dan kota kepengurusan KKSS sudah terbentuk. Mereka berasal dari berbagai suku di Sulawesi Selatan dan sudah lama bermukim dan berperan dalam berbagai profesi. Ada yang berkecimpung di bidang politik, pegawai negeri , pengusaha, nelayan, wiraswasta dan lainnya. Mereka mendapat kesempatan yang sama dan menjadi bagian dalam membangun Jawa Tengah dan merasa sebagai warga Jawa Tengah.

Hal di atas disampaikan oleh Ketua BPW KKSS Jawa Tengah Hj. Musdalifah Pangka dalam acara memperingati hari jadi 45 tahun KKSS di Semarang.

Pada acara tersebut hadir Ketua Umum BPP KKSS H.Muchlis Patahna dan juga wali kota Semarang Hendrar Prihadi. Acara berlangsung Sabtu, 11 Desember 2021.

Menurut Musdalifah, sebagai warga Jawa Tengah yang berasal dari Sulawesi Selatan, khususnya yang tinggal di kota Semarang merasa terayomi dan terlindungi dengan kepemimpinan wali kota Hendrar Prihadi.

” Warga KKSS kota Semarang dapat mengabdikan diri untuk membangun kota Semarang dalam kesetaraan warga atau suku-suku lain yang tinggal di kota Semarang, yang tentu saja kepemimpinan wali kota Semarang yang egaliter, yang dirasakan oleh warga KKSS kota Semarang,” jelas Musdalifah.

- Advertisement -

Pada kesempatan tersebut Ketua BPW KKSS Jawa Tengah menyampaikan turut empati yang dalam atas terjadinya berbagai musibah di tanah air, antara lain banjir di sebagian daerah di Sulawesi Selatan maupun meletusnya Gunung Semeru di Jawa Timur yang menimbulkan korban dan menjadi keprihatinan.

Menurut Musdalifah, dalam berbagai kesempatan warga KKSS mengambil peran saling tolong menolong dan membantu berbagai musibah yang terjadi di tanah air dengan memberikan bantuan sumbangan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Dalam rangkaian HUT KKSS yang ke-45 ini KKSS Jawa Tengah juga akan melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Pada acara HUT KKSS yang ke -45 ini KKSS Jawa Tengah memberikan anugerah anggota kehormatan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi. “Sebagai warga Jawa Tengah yang berasal dari Sulawesi Selatan, khususnya yang tinggal di kota Semarang merasa terayomi dan terlindungi dengan kepemimpinan Bapak Hendrar Prihadi, sehingga pemberian anggota kehormatan ini menjadikan warga KKSS kota Semaang lebih dekat kepada pemimpinnya,” pungkas Musdalifah Pangka. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here