Ketua KKSS Jateng Musdalifah Pangka: Warga KKSS Jangan Mudah Terprovokasi

0
1464
Ketua KKSS Jawa Tengah Hj.Musdalifah Pangka (kiri) tengah merayakan HUT KKSS 44 di S emarang, Sabtu 12 Desember 2020.
- Advertisement -

PINISI.co.id– Hari Ulang Tahun Ke 44 KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) dirayakan  Badan Pengurus Wilayah KKSS Jawa Tengah di Gama Candi Resto BSB Semarang, Sabtu (12/12/20).

Masih dalam suasana pandemi, HUT KKSS dirayakan dengan protokol kesehatan ketat dan undangan terbatas namun acara berlangsung hikmat. Sejumlah pengurus BPD KKSS dan fungsionaris KKSS Jawa Tengah hadir memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Ketua BPW KKSS Jawa Tengah Hj. Musdalifah Pangka Djoko Widardjo mengimbau agar warga KKSS selalu rukun pada sesama dan semua lapisan warga lainnya.

“Dalam hidup bermasyarakat  kita hendaknya menjaga nilai-nilai kemajemukan dan mendasarkan pada falsafah Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda suku tetapi tetap Indonesia,” kata Musdalifah.

Tak kalah penting, Musdalifah berpesan agar warga KKSS untuk selalu berkoordinasi, dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang sengaja ingin mengambil keuntungan sehingga kita terpecah belah.

- Advertisement -

“Mari kita bersatu dalam kerukunan. Nilai-nilai ini kita selalu giatkan untuk saudara, keluarga dan warga Sulawesi Selatan yang ada di Jawa Tengah. Tetap semangat dan selalu menjaga harmoni,” imbuh Musdalifah.

Ketua Pantia Penyelenggara, Abdul Rachman mengatakan, KKSS Jateng selalu mengadakan Ulang Tahunnya setiap tahun. “Untuk acara sekarang bukan tidak mau meriah soalnya sekarang lagi masa pandemi, jadi kita gelar secara sederhana,” tutur Rachman.

Pada sesi acara berikutnya, diadakan santunan sosial kepada anak yatim piatu yang ada di Kota Semarang.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Aswir Aminudin menyerahan santunan secara simbolis pada anak yatim, diikuti Musdalifah dan Ketua Panitia.

Ketua KKSS Kabupaten Pati Nurhidayanti berharap KKSS  Jawa Tengah tetap menjaga keharmonisan dengan warga dan warga anak bangsa lainnya. (Man)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here