Ketua KKSS Jateng Musdalifah Pangka: IKAMI Semarang Harus Menjaga Nilai-Nilai Luhur Sulsel

0
969
Ketua BPW KKSS Jawa Tengah Musdalifah Pangka (tengah berbaju ungu) bersama Ketua IKAMI Semarang terpilih Sainal Abidin (lima dari kanan) usai pelantikan kepengurusannya.
- Advertisement -

PINISI.co-id- Ketua Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Jawa Tengah Musdalifah Pangka berpesan agar mahasiswa yang tergabung dalam IKAMI Sulsel Semarang untuk senantiasa menjaga nilai-nilai luhur budaya Sulawesi Selatan.

Hal itu dikemukakan Musdalifah saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus IKAMI Sulsel Semarang di Noormans Hotel Semarang, Selasa (30/3/21) dengan protokol kesehatan yang juga dilakukan secara daring.

Sesuai tema pengukuhan, abulo sibatang accera’ sitongka-tongka, yang bermakna pentingnya persatuan sepenanggungan dan sependeritaan, satu rasa dan darah untuk bekerja sama. Karena itu Ketua IKAMI Semarang Sainal Abidin yang terpilih, mengajak teman-temannya untuk menjalin kekompakan dan kerja sama.

Sainal yang studi di Universitas Diponegoro ini memimpin IKAMI priode 2021-2022, dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar IKAMI Sulsel Muhammad Iqra Zulfikar Wisnu.

Musdalifah mengatakan selama kuliah Semarang, KKSS adalah rumah dan orang tua IKAMI di rantau. “Jadi kami selaku orangtua mempunyai kewajiban moral untuk membantu anak-anak IKAMI,” katanya seraya meminta para mahasiswa untuk menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba.

- Advertisement -

Saat ini anggota IKAMI Semarang, sekitar 150 mahasiswa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.  Umumnya mereka menuntut ilmu di Undip dan UIN Walisongo. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here