Kerukunan Masyarakat Bulukumba Menyebar Beras 1 Ton di Jakarta, Bekasi dan Cikarang

0
706
Bendahara Umum KMB M.Akhzan menyerahkan bantuan beras kepada warganya yang terdampak Covid-19.

PINISI.co.id- DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KMB) kembali menggelar aksi kemanusiaan menyisir warganya, anggota KKSS dan masyarakat sekitarnya yang terdampak Covid 19. Sejumlah  pengurusnya berbagi beras 1 ton,  di 10 titik di Jakarta Utara,  2 di Jakarta Selatan, Bekasi dan Cikarang, Kamis (7/5/20).

Pengurus KMB yang mengulurkan bantuan ke Jakarta Utara antara lain Bendahara Umum M Akhzan, Wakil Ketua Umum A Asyir Syafaat, Wakil Sekretaris Umum A Aso Syahrial dan Asmin.

“Berbagi di bulan Ramadhan, apalagi kondisi sulit seperti ini sangat membantu saudara-saudara kita. Bukan hanya orang Bulukumba yang disasar, tapi juga anggota KKSS dan masyarakat sekitarnya. Mereka senang sekali ketika kita kunjungi,” tutur Akhzan.

Penerapan PSBB membuat pergerakan tim di lapangan terbatas, apalagi mengjangkau gang-gang sempit. “Beberapa kali harus jalan kaki atau naik sepeda motor untuk memastikan tempat yang dituju. Ini supaya sasaran tepat dan bantuannya sampai ke yang berhak,” jelas Asmin tertawa.

“Luar biasa. Harus loby ibu-ibu dulu karena tempatnya lockdown. Biar bisa dipermudah,” lanjut Asmin, pensiunan TNI ini.

Sementara A Aso setelah menyesaikan distribusi bantuannya di Jakarta Utara lanjut ke Bekasi disusul Asmin.

Ketua Umum DPP KMB Jumrana Salikki menjelaskan, Pilar Bulukumba berbagi beras dan sejumlah telur, dalam rangka menopang kinerja Berbagi KKSS. “Pilar tentu tau warganya yang tercecer yang perlu diberi bantuan. Jadi Pilar dan KKSS saling menopang, saling melengkapi,” kata Jumrana.

Berbagi kebutuhan pokok ini adalah dalam rangka mappasilele – dari penasehat, pengurus, warga dan donatur ke warga Bulukumba di rantau terutama Jabodetabek. 

“Memang perlu komunikasi yang baik untuk mendapatkan data, siapa saja yang terdampak. Apalagi yang tidak ikut serta di grup WhatsUpp. Jadi harus ada komunikasi ke bawah. Dan ternyata kami harus turun menyapa saudara-saudara kita. Belum lagi yang sakit. Inilah gunanya organisasi ini, agar manfaat untuk warganya. Dan jadi ladang pahala bagi yang menyumbang, termasuk juga yang mendoakan. Siapa lagi yang mau menyapa kalau bukan kita-kita ini,” tambah Jumrana yang juga Wakil Ketua Umum BPP KKSS.

Karena itu Jumrana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, para donatur, pengurus dan warga KMB yang tetap menjaga kekompakan mappasilele – saling memberi, saling menopang- di saat sulit seperti ini mau berbagi, bekerja sosial. Mali Siparappe, Tallang Sipahua. [PK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here