2.600 Paket Bantuan Sosial KKSS Malang Raya Terbagi. Paket Berlanjut Hingga Pandemi Berakhir

0
245
sejumlah warga yang terdampak Covid-19, mendapatkan bantuan paket sembako dari BPD KKSS Malang Raya yang diserahkan Ketua KKSS Malang Raya Letkol Inf. Abdul Rahman.

PINISI.co.id- Pandemi virus korona baru yang melanda dunia, memukul ekonomi sosial warga termasuk di Malang Raya. Terkait dengan itu, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Malang Raya untuk kali keempat melakukan aksi kemanusiaan lewat pemberikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, pada Rabu (6/5/20)

Ketua BPD KKSS Malang Raya Letkol Inf. Dr. Abdul Rahman mengatakan, pendistribusian bantuan sosial ini merupakan tahap keempat yang didistribusikan ke wilayah Malang Raya. Pada tahap ini disalurkan 600 paket. Masing-masing 1 paket terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak dan 15 mie instan. Selain untuk warga KKSS juga diberikan kepada warga umum lainnya.

“Seluruhnya terhimpun 2.600 paket. Total yang terkumpul berjumlah 18,2 ton sembako, gula pasir 2,6 ton dan 13 ribu mie instan. Nilai sepaketnya Rp 150.000,” jelas Rahman dengan rinci.

Ditambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KKSS terhadap dampak wabah Covid-19. Apalagi Malang Raya ditetapkan sebagai zona merah pandemi.

“Bantuan ini berasal dari donatur 60 warga Sulawesi Selatan yang tinggal di Malang serta masyarakat Malang Raya. Bantuan diserahkan di Sekretariat KKSS di Puskopad V/Brawijaya untuk didistribusikan kepada masyarakat dengan bantuan personel TNI-Polri,” tambah Rahman.

Sebelumnya pada Selasa (5/5/20) disisihkan 125 paket untuk supeltas, pengojek daring, tukang becak dan sejumlah janda. Pada tahap pertama 1.000 paket disebar di Malang Selatan, selanjutnya tahap kedua 300 paket dibagikan ke daerah Bromo, Senduro, dan Tumpang. Adapun tahap ketiga, sebanyak 700 paket serupa disalurkan ke Sendang Biru, dan Tengger Bromo.  

Rahman yang juga Sekum Puskop KBA Kodam V/Brawijaya ini mengungkapkan, sebelumnya KKSS Malang Raya telah menyalurkan bantuan ini secara bertahap. “Semoga paket sembako  ini bermanfaat bagi masyarakat yang terpukul karena pandemi. Bantuan ini akan terus berlanjut hingga masa pandemi berakhir,” ujar Pengurus KONI Malang dan Ketum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Malang ini.

“Kami akan terus berupaya mengumpulkan donasi bagi masyarakat terdampak virus korona. Sebab masih banyak masyarakat yang kesulitan sehingga mereka butuh ulur tangan kita,” katanya.

Dalam pemberian semabo tersebut, hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang H. Andi Darmawangsa, anggota DPRD kota Malang Ahmad Fuad Rahman, serta IKAMI Malang dan masyarakat umum.

Andi Darmaangsa menanggapi bahwa aksi kemanuiaan ini merupakan bukti kekompakan anak rantau untuk peduli kepada sesama. “Tak harus menunggu bantuan pemerintah. Jadi kita harus tetap bergerak untuk kebaikan,” kuncinya.

[Lip/MalangPostonline.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here