Kerukunan Masyarakat Bulukumba Halal Bihalal Virtual. MP: Ketauladanan Adalah Utama

0
615

PINISI.co.id- “Ketauladanan sebagai pemimpin adalah utama. Apa yang disampaikan, itu yang dilakukan,” tegas Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna (MP) pada acara Halal Bihalal virtual Pilar  Kerukunan Masyarakat Bulukumba, Minggu (31/5/20).

Halal Bihalal ini mengusung tema Produktif di Masa Pandemi. Diikuti oleh  warga Kerukunan Masyarakat Bulukumba, selain penasehat, pengurus pusat,  yang berkedudukan di Jakarta, juga diikuti oleh wilayah dan  warga hampir seluruh Indonesia.

Muchlis kembali mengingatkan untuk konsolidasi internal, baik itu di KKSS maupun Pilar. Termasuk jika masa periode kepengurusan berakhir harus secepat mungkin melakukan konsolidasi.

- Advertisement -

Selain itu, Muchlis juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pilar Kerukunan Masyarakat Bulukumba, halal Bihalal virtual ini sebagai bagian bentuk konsolidasi ke seluruh warganya. Apalagi ketuanya adalah seorang aktivis, tentu akan berbeda.

“Di masa pandemi ini tentu kita tetap harus produktif, minimal kita bisa bertahanlah dulu,” pesan Muchlis.

Ketua Umum DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba, Jumrana Salikki menjelaskan bahwa pada masa pandemi ini semua sektor terpuruk terutama sektor pangan, kesehatan dan ekonomi.  “Untuk ekonomi, Kerukunan Masyarakat Bulukumba paling tidak ikut turun berbagi kebutuhan pokok dan lainnya kepada warga dan sekitarnya, sebagai penyambung rasa, mappasilele, minimal mengikat bathin antar kita. Demikian pula KKSS secara nasional telah melakukan aksi sosial hampir di seluruh Indonesia, terutama di Pulau Jawa, Bali, Papua, Sulawesi dan Kalimatan.

“Alhamdulillah, Kerukunan Masyarakat Bulukumba bisa hadir dalam aksi sosial berbagi,” tambahnya.

Jumrana berharap, adanya kegiatan halal bihalal ini  dengan menghadirkan pelaku usaha yang sesungguhnya juga ustad, Budi Hartawinata, akan menjadi spirit baru bagi warga pilar Bulukumba di mana saja berada. Tetap semangat, produktif, berkarya walau di masa pandemi ini. 

“Jika untuk agama tentu kita semua harus bersabar, tawakkal, bersyukur karena masih diberi nikmat sehat. Dan insya Allah akan memperoleh hikmah dari bencana yang melanda dunia ini. Juga untuk kesehatan, bagaimana jaga jarak, jaga kebersihan, pakai masker dan menjaga imunitas,” kata Jumrana.

Dalam pandangan Jumrana, segenap di KKSS terutama di keluarga besar Kerukunan Masyarakat Bulukumba, terus memupuk semangat, produktif kembali di semua sektor terutama di bidang usaha untuk.menata diri, keluarga, komunitas atau organisasi, bangkit bersama-sama agar bisa memberi manfaat ke pada warga masyarakat.

Pada halal bihalal ini, hostnya adalah Sekertaris Umum DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba Ashar Juraeje. Antusias para peserta terutama dari luar Jakarta cukup tinggi, terutama untuk dialog dengan nara sumber Budi Hartawinata yang dikenal sebagai pengusaha konstruksi baja yang menapaki usaha dari bawah hingga sukses. Namun, terbatasnya waktu, pemandu meminta untuk melanjutkan pertanyaan via WA saja. 

Ali Mardana  anggota DPRD juga Ketua KKSS Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, serta Muhaddin dari Papua Barat juga ikut serta dalam acara diskusi daring yang dimulai pada pukul 10.00 Wib.  [PK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here