Kelas Inspirasi Pangkep Bersama Relawan TNI, Polri, Dosen dan Analisis Sukseskan Pengajaran di 3 Pulau

0
332
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sebanyak 68 peserta Kelas Inspiratif Pangkep mengikuti program pengajaran di 6 sekolah yang ada di 3 pulau kabupaten Pangkep dalam rangka berbagi keceriaan dan memanfaatkan momen cuti melalui pembelajaran interaktif (Sabtu, 06 Mei 2023).

Mengangkat tema Cuti Sehari Seumur Hidup Menginspirasi, Kelas Inspirasi Pangkep mampu menggaet 44 relawan dan 24 fasilitator dengan latar belakang pekerjaan berbeda beda.

“Bukan hanya tenaga pendidik, turut serta dalam kegiatan ini relawan dari berbagai macam latar belakang diantaranya penutur asing, bidan, polisi kehutanan, penjaga rutan, tentara, polisi, pegawai bank, marketing perusahaan, dosen, analisis laboratorium hingga pejabat BMKG,” ujar Ince Indah.

Ince Indah sendiri adalah panitia lokal bagian media dan publikasi sekaligus sebagai fasilitator di Kelas Inspirasi Pangkep. Dalam keterangannya, Kelas Inspirasi adalah gerakan yang dilakukan oleh profesional untuk mengajar selama satu hari agar dapat berinteraksi di sekolah dasar (SD) dengan harapan dapat membangun imajinasi siswa tentang profesi dan karir di masa depan.

“Untuk kelas Inspirasi Pangkep 8 kali ini dilaksanakan di tiga pulau yang ada di Kabupaten Pangkep, diantaranya Pulau Sarappo, Pulau Karanrang dan pulau Balang Lompo,” lanjutnya.

- Advertisement -

Bernama lengkap Ince Nurindah Permatasari Mustari, dalam penyampaiannya dikatakan bahwa Kelas Inspirasi membuka program relawan setiap tahun dan pada tahun ini Kelas Inspirasi Pangkep telah melakukan program yang ke-8 (KIP 8).

Menurutnya, hanya dengan 1 hari para peserta mampu memberikan pengaruh besar untuk Negeri. Siapapun yang ingin bergabung dengan Kelas Inspirasi dapat melakukan pendaftaran melalui sosial media official yang ada (instagram : https://instagram.com/kelasinspirasi_pangkep).

Adapun enam sekolah sasaran Kelas Inspirasi Pangkep 8 di tiga pulau antara lain : SDN 26 balang lompo,SDN 1 Balang lompo, SDN 28 Sarappo, SDN 2 sarappo, SDN 7 karanrang dan SDN 30 karanrang.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here