Kehangatan Silaturrahim Kerukunan Masyarakat Bulukumba di Keluarga Irjen Pol A Faizal dan A Unnie

0
962
- Advertisement -

PINISI.co.id- Usai di Warung Pada Idi’ beberapa hari lalu, Kerukunan Masyarakat Bulukumba kembali merajut silaturrahim dengan menggelar Safari Ramadhan 2023 kedua di kediaman keluarga A Unnie Faizal dan Irjen Pol A Faizal di kediaman Ulujami, Ahad (16/4/2023) malam.

Suasana kekeluargaan terjalin. A Unni selaku tuan rumah menyapa para keluarga dan para tetamu yang datang dengan hangat dan tawa.

Apalagi setelah Irjen Pol A Faizal dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturrahim ini kita lakukan dengan santai.

Sambutan hangat itu tentu dibalas dengan senyum dan tawa.

Begitu juga dengan Mayjen (Purn) A Arifuddin Manrihu dalam bincang-bincang, senang dengan adanya pertemuan ini.

- Advertisement -

A Arifuddin mengatakan, kita harus bangga sebagai orang Bulukumba dengan tingkat pendidikan tinggi sejak dahulu. Banyak tokoh pendidik orang hebat dari Bulukumba. Jadi Bulukumba bersama Tator itu SDM di bidang pendidikan sudah luar biasa sejak dulu.

Ketua Umum DPP Kerukunan Masyarakat Bulukumba Jumrana Salikki menyambut sang tokoh yang tetap bugar dengan meminta A Arifuddin jadi nara sumber pada diskusi budaya yang akan datang dalam rangka mengangkat tokoh pendidik yang berjasa terhadap perjuangan bangsa yang telah berpulang untuk tersambung kembali pada generasi kini dan akan datang.

Jumrana menyampaikan terima kasih atas silaturrahim dan sambutan dari Keluarga besar Bapak Irjen Pol A Faizal dan ibu A Unnie. Semoga Allah SWT membalas dengan Limpahan keberkahan.

Selain Safari Ramadhan, Jumrana juga kembali berterima kasih atas partisipasi Qurban Bersama Kerukunan Masyarakat Bulukumba tahun lalu. Inn syaa Allah tahun ini akan bertambah lagi. “Dengan qurban di kampung halaman menyambung yang di atas ke bawah, dan yang jauh lebih dekat. Begitu dahsyat dan manfaatnya qurban kita untuk saudara- saudara kita di kampung. Dan langsung kita sebar ke desa-desa,” ujar Jumrana.

Jumrana yang juga wakil Ketua Umum BPP KKSS mensosialisasikan program KKSS dengan mengajak hadir di PSBM di Makassar yang akan digelar 29-30 April 2023.

Dr Nawiruddin dalam ceramahnya menyampaikan manfaat silaturrahim antara lain terkhusus kepada tuan rumah bahwa, ketika tamu pulang maka di perjalanan pulang itulah semua yang kurang baik yang ada di sini akan terbawa oleh tamu dan akan berguguran di tengah perjalanan ia pulang. Begitu luar biasanya yang namanya silaturrahim ini.

Saifullah Hamid dalam laporannya menyampaikan tahun ini agak berbeda karena Safari Ramadhan selain di Warung Pada Idi’ juga di rumah. Dan berterima.kasih atas ini. Semoga tahun depan kita bisa silaturrahim di tempat para tokoh lainnya.

Hadir antara lain, Mayjend (Purn) A Arifuddin dan isteri, A Aspar Paturusi juga hadir bersama sang isteri lasmiwaty Aspar, Kolonel (Purn) A Ikhtiar, A Sundari, A Sri Asri Awan, A Rukmiaty A Jahya, A Rukayah A Jahya, A Asni, Asyir Syafaat, Mudatsir Nadjamuddin, DR H A Anwar, A Ashari, Ashar Juraeje. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here