KEBUGIS Pastikan Gelar Mubes Setelah Pandemi

0
114

PINISI.co.id- Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS) bersama Pengurus Wilayah dan Daerah KEBUGIS seluruh Indonesia menggelar Rapat Online sekaligus silaturahmi setelah merayakan Hari Raya Idul Adha, 31 Juli atau 10 Zulhijjah 1441 Hijriah lalu, Ahad, (16/8/2020)

Beberapa agenda yang dibahas pada Rapat tersebut adalah: (i) Penayangan SK Terbaru PB KEBUGIS dari BPP KKSS; (ii) Persiapan penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) I KEBUGIS yang dipimpin oleh Mashur Bin Mohammad Alias, Ketua Seteering (Pengarah) dan Wahidah Laomo, Ketua Panitia (Organizing); (iii) Persiapan Pelantikan beberapa wilayah dan daerah yang telah diterbitkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusannya seperti BPW KEBUGIS Kalimantan Timur; Sulawesi Utara; Sulawesi Tengah; DKI Jakarta; Jawa Barat; dan Banten; dan (iv) Laporan kegiatan dari daerah.   

Rapat dipimpin oleh Ketua Umum PB KEBUGIS, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile dan dipandu atau dimoderatori oleh M. Saleh Mude, Sekretaris Jenderal. Semua perwakilan wilayah dan daerah, termasuk para pembina KEBUGIS diberikan kesempatan berbicara, melaporkan kegiatan, persiapan pelantikan, kegiatan-kegiatan selama Covid-19, dan saran-saran konstruktif untuk kemajuan manajemen KEBUGIS. 

Sebelum Rapat ditutup, disepakati beberapa hal: MUBES akan diadakan setelah Pandemi Covid-19, diusahakan di gedung dan halaman Masjid Istiqlal Jakarta; Pelantikan dan Pengukuhan beberapa wilayah dan daerah dapat dilaksanakan sebelum MUBES secara offline (pertemuan secara fisik dengan penerapan prosedure kesehatan) atau online, atau dikombinasi offline dan online; penjajakan pembentukan pengurus wilayah lain seperti Kalimantan Selatan; Sumatera; dll. [SM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here