Kebugis Dijamu Walikota Kendari, Usai Pelantikan Kebugis Sultra

0
91
Prosesi pelantikan pengurus Kebugis Sultra di Kendari

PINISI.co.id- Sabtu malam, (25/1/20) Ketua Umum PB Kebugis Sidrap Irjen Pol Purn Dr. M. Said Saile, bersama rombongan dan sebagian Pengurus Wilayah Kebugis Sulawesi Tenggara dijamu makan malam oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, SE, MM di rumah Jabatan di kota Kendari.

Sebelum berpisah, Walikota Kendari berharap Kebugis Sulawesi Tenggara segera mengadakan Rapat Kerja dan merancang program kerja yang bisa bersinergi dengan Pemda Kota Kendari. 

Sebelum pamitan, Walikota berkisah tentang suka dan dukanya selama menjabat sebagai Walikota dan program unggulannya untuk membangun kota Kendari, dimulai dengan pembenahan sistem administrasi pemerintahan elektronik dan infrastruktur. Setelah itu akan bergeser ke bidang sosial kemasyarakatan dan kebersihan lingkungan.

Sebelumnya pada (25/1/20), M. Said Saile mengukuhkan dan melantik Pengurus Wilayah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang atau PW Kebugis Sidrap Provinsi Sulawesi Tenggara di gedung Datraco Center Kendari.

Hadir dalam Pengukuhan dan Pelantikan itu Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama nyonya; Ketua BPW KKSS Sulawesi Tenggara, H. Nurdin Tompo bersama masyarakat asal Sulawesi Selatan umumnya dan warga Sidrap khususnya.

M. Said Saile telah melantik kepengurusan Kebugis di 6 provinsi. Setelah melantik dan memandu Pengurus mengucapkan ikrar dan menyerahkan bendera Kebugis kepada Ketua Wilayah, H. Arban Inring. 

“Saya telah melantik Pengurus Kebugis di Papua, Ambon, Nabire, Nunukan, Tarakan, dan Jambi. Hari ini di Kendari,” kata M. Said Saile.

Walikota H. Sulkarnain Kadir merasa bersyukur dan bahagia bisa menghadiri Pelantikan Kebugis. ” Saya bersyukur bisa bersama Bapak dan Ibu di acara ini. Saya ini karena takdir adalah memiliki hubungan darah kabupaten Sidrap. Bapak saya Bilokka dan Ibu saya dari Teteaji,” kata Walikota Kendari.

Ketua KKSS Sulawesi Tenggara, H. Nurdin Tompo menyambut baik Pelantikan Kebugis dan berharap bersatu di perantauan, Sulawesi Tenggara. 

Ketua Wilayah, H. Arban Inring berjanji akan mengibarkan bendera Kebugis di seluruh bumi Anoa, Sulawesi Tenggara. 

Surat Keputusan PW Kebugis Sulawesi Tenggara dibacakan oleh M. Saleh Mude, Sekretaris Jenderal PB Kebugis Sidrap. [SM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here