Keberkahan dan Rahmat Puasa Ramadhan Hadir dengan Nyata

0
526
- Advertisement -

Kolom Fiam Mustamin

SAYA perlu menuliskannya sebagai wujud syukur kesaksian apa yang saya baca tentang kemulian dan keutamaan puasa bulan suci ramadhan.

Hal ini sungguh nyata saya alami.

Disebutkan bahwa awal puasa itu adalah Rahmat, pertengahannya adalah Magrifah/pengampunan dan akhir puasa adalah pembebasan dari api neraka.

Ramadhan adalah penghulu bulan yang memiliki keistimewaan, derajat yag tinggi dan martabat yang besar di sisi Allah Swt.

- Advertisement -

Allah Swt berfirman : Yaa ayuhalazina amanu kutiba alaikumu syiam…kama kutiba alalazina minkablikum laalakum tattakun …

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (al Baqarah, 2 : 183)

Pada bulan ramadhan itu pula, Allah Swt menurunkan kitab suci-Nya Al Qur’an dan dipilih di antara suatu malam Lailatu 1 qadar, suatu malam yang lebih utama dari seribu bulan sama dengan 83 tahun.

Di tengah keterbatasan Pandemi, lebih satu tahun yang mencekam, di bulan ramadhan ini, saya mendapatkan rahmat sedekah dari sejumlah sahabat senior dan yunior berupa transfer, sembako dan makanan khas untuk berbuka dan sahur, antaranya: 1. Muh Jafar Hafsah, keluarga senior 2. Mayjend Abdul Rivai, senior KKSS. 3. Andi Jamaro Dulung, senior KKSS. 4. Sahabat yunior Hasbullah dari sejak kepengurusan Beddu Amang. 5. Andi Samsul Zakaria Ketua KKSS Jakarta, sahabat yunior sejak IKAMI Sulsel Jakarta. 6. Aspar Parurusi, senior sejak dari Makassar. 7. Andi Tenrisau, senior sejak kepengurusan KKSS Beddu Amang. 8. Wasimah Arland, aktivis senior pendukung club PSM Makassar. 9.Tranku senior dari Makassar 10. Amin Badawi tokoh KKSS dari kota Palu. 11. Musdhalifa Pangka, KKSS Jawa Tengah. 12. Ilham Noerputri, yunior aktivis KKSS.13. Muh Rapsel Ali, ketua harian pelaksana Institut Lembang Sembilan. 14. Daeng Najamuddin, sahabat senior, pabbicara butta.15. Syukriayansah Latief, staf khusus Wapres dan aktivis institut lembang sembilan dan 16. Arif Mandu. yunior, aktivis IL-9 serta adik-adik yunior aktivis Sekretariat Jenderal KKSS : Alief, penulis dan editor, Asbar diplomat, Amiruddin, aktivis pemandu wisata global. Aprial, yunior, sahabat dan humas warga KKSS.

Semoga dengan ketulusan kebaikan mereka menjadi ibadah yang mendapat pahala dari Allah subhahu wataala aamiin. minal aidin wal faizin maaf lahir dan bathin 1 syawal 1442 hijiriyah.

Beranda Inspirasi Ciliwung 11 Mei 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here