Keberagaman dalam Kesatuan Kebangsaan di Usia 76 Tahun Kemerdekaan

0
291

Kolom Fiam Mustamin

JUMAT pagi ini, saya duduk termenung di beranda mengamati bendera merah putih yang terpasang di sekitar rumah.

Terasa ada yang menggumpal haru dalam hati, menghitung hari menyongsong 17 Agustus 2021, merayakan ulang tahun Kemerdekaan Bangsa yang ke 76 itu.

- Advertisement -

Usia Kemerdekaan Bangsa kita terpaut 11 tahun lebih muda dengan usiaku yang dikatakan orang sebagai  generasi emas kelahiran tahun 1950 an.

Keharuan yang menyesak dalam dada, saya ingin tumpahkan/ekspresikan dengan ucapan Selamat Ulang Tahun  Bangsaku Yang Ke 76 , apa khabarnya baik-baik dan sehatkah kamu/every thing okey …

Berdoa, esok hari saya dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera merah putih dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mendengarkan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus1945 dan lagu-lagu perjuangan.

Gangguan Setan dan Jin

MAKHLUK Ini diciptakan untuk memperdaya manusia anak cucu Adam.

Kemerdekaan dan Kesatuan Kebangsaan NKRI yang sudah tercipta terus dirongrong oleh orang-orang yang bersekutu dengan makhluk setan dan jin yang terkutuk itu.

Karena itu segala bentuk tipu daya wujud orang-orang yang bersekutu dengan makhluk terkutuk itu harus dihadapi sebagai musuh bersama/common enemy oleh negara dan rakyat.

Potensi rakyat dari masyarakat adat khususnya yang telah hadir jauh sebelum kemerdekaan bersama Angkatan Bersenjata, saatnya  tampil dan bertindak tegas menghalau setiap
tindakan yang merongrong kewibawaan negara dan melemahkan semangat Indonesia Kesatuan Kebangsaan
Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dirgahayu Kemerdekaan RI.

Beranda Inspirasi Ciliwung 13 Agustus 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here