KCI dan Rombsis Donasikan APD di Jakarta dan Sulsel; Andi Idhanursanty Berharap Pandemi Segera Berakhir

0
969
Sejumlah pengurus Yayasan Kemanusiaan Rombsis siap mendistribusikan APD ke sejumlah rumas sakit di Jakarta dan Sulsel.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pandemi Covid-19 yang memapar ribuan pasien di seluruh Indonesia mendorong PT. Kartika Cipta Indonesia dan Yayasan Kemanusian Rombsis menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. APD berupa face shield dan masker tersebut dikirim ke sejumlah rumah sakit di berbagai titik di Jakarta dan Sulawesi Selatan. Total APD yang disalurkan sebanyak 1.000 Pc, 1.000 Pc face shield dan 5.000 masker.

Menurut Direktur Pengawasan Umum KCI Andi Idhanursanty, penyaluran APD sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis yang bekerja di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. “Kami prihatin atas banyaknya korban yang merenggut jiwa tenaga medis,” kata Andi Idhanursanty kepada PINISI.co.id, Kamis, (16/4/2020).

”KCI dan Yayasan Kemanusiaan Rombsis hadir untuk membantu tenaga medis dengan memberikan bantuan APD dan face shield mengingat tenaga medis masih kekurangan alat tersebut,” tambah Andi Idhanursanty.

Sebelumnya juga APD dibagi ke RS. Triadipa, RS Bhayangkara Polri, RSU Cab Bungin Bekasi, Klinik Cikoko, RS Antam Geomin Pulo Gadung, Klinik pimpinan drg. Andi Sukmawati.

Sementara untuk Rumah Sakit Batara Guru Belopa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan PT. KCI dan Yayasan Kemanusiaan Rombsis menyalurkan sebanyak 50 Pc Apd Medis dan 100 Pc face shield.

- Advertisement -

Andi Idhanursanty berharap bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi tenaga medis dan pandemi segera berakhir. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here