KBRI Kairo Resmikan Gerai Baru Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

0
50
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pada 9 Juni 2024, Duta Besar RI untuk Mesir yang diwakili oleh Atase Perdagangan KBRI Kairo, M. Syahran Bhakti S. dinobatkan oleh Direksi Ashrafco menggunting pita sebagai tanda peresmian gerai ban dan pelek kendaraan Indonesia Ashrafco di Kota Madinaty Mesir.

Dr. Khaled Hammad Shehata dan Ashraf Hammad Shehata sebagai owner dan Direksi Ashrafco menerangkan, segenap jajaran direksi dan staf perusahaan Ashrafco for Trade Co. menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan Duta Besar RI Kairo, Atase Perdagangan KBRI Kairo beserta segenap jajaran yang setiap saat memberikan pendampingan dan fasilitasi dalam hubungan bisnis dengan perusahaan ban dan pelek Indonesia, sehingga sampai detik ini tetap dipercaya menjadi agen tunggal 3 (tiga) perusahaan besar Indonesia yaitu PT. Elang Perdana Tyre Industry untuk ban kendaraan Merk Accelera, PT. Bangun Sarana Alloy (BSA) Tangerang dan PT. Prima Alloy Universal (PT. PASU) Surabaya untuk pelek kendaraan.

dr. Khaled optimis ban dan pelek Indonesia dapat bersaing dan makin diminati di pasar Mesir dan tetap membidik kelas menengah ke atas dengan tetap mengutamakan layanan prima dan door to door service, termasuk layanan online. dr. Khaled mengharapkan pada tahun 2024 ini dapat mengimpor lebih dari USD 5 juta atau senilai Rp. 81,53 miliar (kurs 1 USD = Rp. 16,309) untuk produk ban dan pelek kendaraan dari Indonesia.

Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti mengungkapkan rasa syukur atas peresmian gerai ban dan pelek Indonesia di kawasan kota baru, Madinaty yang sangat dekat dengan Ibukota Administratif Mesir yang baru (25 km) tersebut dan menyampaikan bahwasanya kesuksesan yang diraih oleh Ashrafco yang saat ini telah memiliki 11 (sebelas) gerai ban kendaraan dan pelek Indonesia tidak lain karena didasari oleh niat baik, saling kerjasama dan saling percaya yang terus dibina dengan produsen ban dan pelek Indonesia.

“Atas nama bangsa, perusahaan dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi, usaha, kerja keras dan loyalitas yang telah dibangun oleh Mr. dr Khaled Hammad Shehata dan Mr Ashraf Hammad Shehata selaku pemilik dan Direksi Utama Ashrafco, yang telah merintis usaha ban dan pelek kendaraan sejak 1986. Pada hari ini kita menyaksikan peresmian gerai ke-11 di Mesir untuk produk ban kendaraan Accelera yang diproduksi PT. Elang Perdana Industry dan pelek kendaraan yang diproduksi oleh PT. Bangun Sarana Alloy (PT. BSA) dan PT Prima Alloy Universal. Kami mengharapkan Ashrafco dan mitra-mitra bisnis yang hadir dapat terus mengimpor produk unggulan Indonesia” terang Atdag Kairo, M. Syahran Bhakti S.

- Advertisement -

M. Syahran menambahkan dalam laporan Biro Statistik Mesir (CAPMAS), pada 2023, ekspor ban kendaraan Indonesia (HS 4011) ke Mesir berkontribusi pada devisa RI sebesar USD 13,48 juta dolar atau setara Rp. 219,74 miliar (kurs 1 USD = Rp. 16,309) meningkat 11,75 % dibandingkan dengan ekspor para tahun 2022 sebesar USD 12,06 juta dengan negara pesaing utama adalah RRT, Turki, Thailand, India, Vietnam, Jepang, dan Korea Selatan. adapun untuk pelek kendaraan Indonesia (HS 8708) pada 2023 mencapai USD 2,08 juta atau meningkat sebesar 463% dibanding dengan ekspor pada tahun 2022 sebesar USD 370 ribu dengan negara pesaing diantaranya adalah RRT, AS, Jepang, Thailand, India, Korea Selatan, Jerman, Turki dan Italia dan PEA.

M. Syahran di sela-sela pembukaan gerai juga mengundang para pelaku bisnis ban kendaraan, pelek dan otomotif yang hadir dalam pembukaan gerai Ashrafco untuk dapat berkunjung ke pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 pada 09 s.d 12 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here