Kaum Dhuafa, Prioritas Utama Bantuan Sosial KKSS Jawa Barat

0
228

PINISI.co.id- BPW KKSS Jawa Barat berbagi karena peduli  di bulan penuh Berkah. Alhamdulillahhatur nuhun kana parhatian nu ngintun ieu bantosan sareng kanu ngajajapkeun..mugia Allah ngebalas kasaean bapak ,ibu sadayana .mugia dipasihan kasihatan ,ageung rezekina sareng berkah tur salamat dunia ahirat..aamin Ya Rabbal alamin…” 

(Alhamdulillah….terima kasih banyak atas perhatian  pengirim bantuan ini dan juga kepada yang mengantarkan. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak, Ibu semuanya. Semoga juga diberikan kesehatan, rezeki besar dan berkah serta selamat dunia ahirat…aamin Ya Rabbal alamin)

Kalimat dan doa diucapkan dengan lirih, matanya berkaca-kaca terharu. Kondisinya lemah akibat penyakit jantung, komplikasi asam urat dan diabetes sejak 7 bulan lalu. Perempuan berusia sekitar 60-an itu, memanjat syukur saat menerima bantuan sosial dari pengurus KKSS Jabar, Ahad (10/5/20) bersamaan dengan17 Ramadhan 1441 H.   

Namanya Rita, tinggal bersama anaknya di rumah bedeng semi permanen — awalnya gubuk — karena mendapat bantuan pemerintah di gang Nangka Kelurahan Pasir Wangi Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

Bu Rita hanyalah salah seorang dari penerima bantuan sembako yang diberikan BPW KKSS Jabar. Sehari sebelumnya, Sabtu (9/5/20) KKSS Jabar telah mendistribusikan paket serta nasi dos kepada  tukang ojek online serta mahasiswa IKAMI yang ada di Asrama Lontara dan Latimojong.

Kepada PINISI.co.id, Ketua KKSS Jabar  Sri Asri Wulandari  mengatakan, apa yang dilakukan ini semata-mata mengharap Ridho Allah SWT dalam upaya membantu kaum dhuafa serta berbagi kebaikan di bulan penuh penuh berkah.

“Kita berharap melalui kepedulian KKSS Jabar ini Allah SWT meringankan beban hidup saudara-saudara kita. apalagi dengan kondisi maraknya wabah Covid 19. Tentunya makin tertekan karena terhambat PSBB, bahkan banyak yang terkena PHK,” tutur Sri.

Untuk itu, lanjut Sri, sebagai warga Sulsel yang ada di perantaun khususnya di Jawa Barat mari kita membantu sebisa mungkin. Insyaallah Allah akan membalasnya  dengan  berlipat ganda.

Senada dengan Sri, Sekretaris BPW KKSS Jabar Doi Sofyan mengatakan,

bahwa bantuan sosial ini diinisiasi oleh Ketua BPW KKSS Jabar  sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam menghadapi Covid-19. “Kegiatan ini diharapkan  memotivasi warga KKSS Jabar untuk ikut berbagi di masa pandemi yang mematikan ini. Dan itu sudah dilakukan oleh beberapa Badan Pengurus Daerah KKSS Jabar bersama warganya,” pungkas Sofyan. [Solihin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here