Kadis DP3 KB Sulsel: Perpustakaan Ibu Anak Maros Jadi Pusat Edukasi Anak

0
455
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sulsel, Hj.Andi Mirna, S.H. memberi apresiasi kepada Bupati Maros atas perannya menghadirkan perpustakaan ibu dan anak. Andi Mirna, menegaskan dengan hadirnya perpustakaan ibu dan anak maupun perpustakaan desa akan menjadi pusat edukasi anak dan keluarga terutama mencegah terjadinya perkawinan dini.

Selain menjadi pembicara di depan pengelola perpustakaan desa Maros, Andi Mirna juga menyerahkan penghargaan kepada Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP, M.H., atas prakarsanya mendirikan perpustakaan berbasis ibu, anak dan keluarga di Kabupaten Maros, disaksikan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Bunda Baca Maros Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir di Perpustakaan Ibu dan Anak Maros, Kamis 29 Desember 2022.

“Saya berharap agar pengelola perpustakaan desa di Kabupaten Maros menjadi pionir pencegah terjadinya pernikahan di bawah usia di desa-desa,” papar Andi Mirna.

Sementara itu, Chaidir Syam menegaskan kalau penghargaan dari Dinas DP3A Provinsi Sulsel adalah penghargaan untuk masyarakat dan seluruh pegiat literasi di Maros.

Chaidir Syam juga memberikan bantuan buku kepada perpustakaan desa di Maros untuk 2022.

- Advertisement -

Pada momen ini, tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), menjadi pembicara pertama untuk pembekalan singkat kepada pengelola perpustakaan desa. Selain itu, pembicara lainnya Gutriana dan Burhanuddin dipandu Irham Bijaksana. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here