Sah, Ridwan Zainal Didapuk Jadi Ketua BPD KKSS Kota Kendari

0
1273

PINISI.co.id. Sepeninggal Ketua BPD KKSS Kota Kendari Ir. Ahmad Yani Muluk M,Si, pada17 Agustus lalu, terjadi kelowongan jabatan Ketua KKSS Kendari.

Menyikapi hal itu, bertempat di Cafe Bakau, (27/9/21) Wakil Ketua I, Dr.Ir.H.M Tharir Azikin, S. T, M, T dan Sekretaris M.Ridwan Zainal, SH, menghelat Rapat Pleno Pengurus untuk Penetapan Ketua Baru masa Bhakti 2020-2026, yang akhirnya memilih secara aklamasi M. Ridwan Zainal, S.H, yang akrab disapa Ridho, selaku Ketua BPD KKSS Kota Kendari yang baru.

Kendati pengesahan hasil rapat pleno Ketua BPD KKSS Kota Kendari terpilih belum dikeluarkan oleh BPW KKSS Sultra, namun program kerja harus terlaksana diantaranya Maulid Nabi Muhammad SAW yang dijadwalkan tanggal 17 Oktober 2021 mendatang.

- Advertisement -

Kemudian launching Website BPD KKSS KOTA Kendari: https://kksskendari.com
Sebagai wujud keseriusan pengurus menyukseskan program kerjanya.

“Kami mengajak warga KKSS untuk bersama-sama membangun Kota Kendari untuk semua, dengan tidak memandang etnis, agama dan latar belakang politik, terutama mensukseksan program kerja KKSS yang telah kita sepakati bersama,” pesan Ridho.

Menurut Ridho, besar harapan semoga kepengurusan BPD KKSS Kota Kendari saat ini mampu menjadi pemersatu, dan harus mampu hidup berdampingan dan saling mengasihi. Kekompakan, kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati, merupakan modal besar dalam pelaksanaan pembangunan Kota Kendari,” imbuhnya.

Ridho pun meyakini masyarakat di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari cinta akan kedamaian, keamanan dan keharmonisan.

Dikatakan, fungsi organisasi KKSS sebagai wadah silaturahim guna menciptakan kerukunan-kekeluargaan harus kita kelola lebih maksimal. Dalam konteks ini, menurut Ridho, kita perlu mengembangkan dan merumuskan kegiatan yang warga dan masyarakat sekitar baik suka hingga duka. Termasuk mengidentifikasi warga KKSS yang memiliki minat, bakat, dan kreativitas tinggi guna memberi solusi jika dibutuhkan.

“KKSS murni adalah wadah silaturahim Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. Dua kata pertama cukup tegas menjelaskan arah organisasi ini sebagai rukun keluarga,” pungkas Ridho (Bilu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here