51 Tahun BAK, Lahirkan Buku Parenting Literasi

0
573
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh penerima penghargaan tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma, genap berusia 51 tahun pada Kamis, 14 Oktober 2021. Di ultahnya, Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat ini, mempersembahkan buku berjudul Parenting Literasi.

Bachtiar Adnan Kusuma yang lahir di Makassar, dikenal Tokoh pegiat Literasi Nasional yang menggagas Perpustakaan Lorong di Makassar, Komunitas Baca Dea di Slipi, Jakarta Barat, penggagas Gerakan Indonesia Membaca dan Menulis Indonesia 2012 di Jakarta, aktif menulis buku sejak 1995 hingga sekarang. Selain menulis buku parenting, literasi dan motivasi membaca menulis, BAK juga menulis ratusan buku biografi tokoh Nasional dan Lokal. Di antaranya, AA Baramuli, Andi Muhammad Ghalib, Alimunsiri Rappe, Andi Syamsu Alam, Piet Tallo, Suwarna Abdul Fattah, Abdul Waris Husain, H.M.Amin Syam, Danny Pomanto, Chaidir Syam, Basmin Mattayang, HPA Tenriajeng, ia juga aktif sebagai pembicara dan motivator.

Ayah dari dr. Dea, dr.Mula, Ria, Safwan, Farhan dan kakek dari Zakira Talita Delafarsyah, menikah dengan Ani Kaimuddin pada 1996.” Menulis Buku adalah Pilihan Hidup,” kunci BAK. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here