Jusuf Kalla: Murni Pertemuan Saudagar, Jauhkan PSBM XXIII dari Unsur Politik

0
853
- Advertisement -

PINISI.co.id- Memasuki tahun politik yang mulai menghangat, Ketua Dewan Kehormatan KKSS sekaligus juga Penasehat Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII M. Jusuf Kalla, mengingatkan agar pertemuan saudagar Bugis Makassar yang akan dihelat di Makassar usai Lebaran pada Mei 2023 semata-mata temu saudagar dan menjauhi dari unsur politik praktis.

Hal itu ditegaskan Kalla saat menerima Ketua Panitia PBSM XXIII Mashur Bin Moh Alias bersama sejumlah panitia inti di Aula Lapangan Golf Halim, Jakarta, Rabu (22/3) pagi. Kalla didampingi Ketua Umum KKSS Muhlis Patahna dan Sekjen Abd. Karim.

Kalla mengingatkan agar PSBM senantiasa menjaga marwah atau esensi dari kegiatan PSBM yaitu menjadikan PSBM sebagai wadah atau forum belajar sehingga lahir pengusaha dan saudagar-saudagar muda dari Sulawesi Selatan.

“Jadi tak usah ada unsur politik dalam PSBM. Tidak ada narasumber dari unsur pemerintah tingkat pusat,” jelas Kalla menyarankan.

Karena itu, Kalla lebih menekankan bahwa PSBM terus menjaga spirit saudagar agar terus berkelanjutan dan melahirkan generasi saudagar yang mumpuni sehingga tidak punah. Dijelaskan pula bahwa para saudagar hendaknya menjadikan PSBM sebagai wahana untuk berbagi pengalaman.

- Advertisement -

“Di sini para saudagar bisa bercerita kegagalan di balik suksesnya,” kunci Kalla. (Iwan/ Pia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here