Jubir Parmusi Sulsel, Kecam Pelaku Penganiayaan Syekh Ali Jaber

0
40

PINISI.co.id- Pendakwah sekaligus ulama Syekh Moh Ali Jaber ditikam orang tidak dikenal. Itu terjadi saat Syekh Ali sedang mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020) sore.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana Syekh Ali yang kala itu sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran di tiba-tiba saja didatangi seorang pria kurus berbaju biru di atas panggung. Yang seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah perut Syekh Ali. Syekh Ali sempat menghindarinya. Namun tusukan itu tetap mengenai salah satu tangannya.

Sementara Juru Bicara Persaudaraan Muslimin Indonesia Sulawesi Selatan, Bachtiar Adnan Kusuma, menyesalkan tindakan oknum pelaku yang menyerang ulama Indonesia ini. Menurut BAK, atas kejadian ini, pihak berwajib harus mengusut tuntas siapa dalang di belakang penyerangan ulama yang hafal Al-Quran ini. ” Kami berharap dengan kejadian yang menimpa Syekh Ali Jaber, kedepan para ulama dan da’i kita harus memeroleh perlindungan dari pihak berwajib dalam bertugas menjalankan dakwah termasuk pihak panitia pengundang haruslah mampu menyediakan protap pengamanan bagi para ustas kita,” kata Bachtiar, Ahad malam, 13/9 di Parangtambung Makassar.

Karena itu, organisasi da’i haruslah ikut serta memperketat pengamanan bagi para ustas dalam menjalankan tugas.” Kami mengecam tindakan penganiayaan atas diri ustas Ali Jaber” kata tokoh literasi Sulsel ini. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here