Hidangan Serba Maknyus di Cafe Dalleta

0
105

PINISI.co.id –Tak terbilang resto dan kafe di Jakarta yang menyediakan berbagai macam menu: lokal, nasional dan internasional. Tinggal menunjuk tempat, dan tampaknya di setiap sudut ibu kota ada saja kafe dengan pelbagai gimik guna menarik konsumen.

Lokasi kafe yang strategis menimbang orang untuk memilih yang dekat dengannya. Akan tetapi tidak sedikit orang berkunjung ke kafe tersebut karena ‘kenangan’, entah pada menunya dan juga kepada si empunya kafe.

Begitulah Kafe Dalleta, sekilas mirip nama Italia, padahal ia frasa bahasa Bugis yang berarti ‘keuntungan kita’, arti yang sulit dicari padanannya yang pas.

Pemilik Kafe Dalleta Sri Asri Wulandari sekonyong-konyong ingin mengatakan, bersantap di sini, Anda banyak mendapatkan keuntungan sekaligus: kuliner dan minumannya yang maknyus. Keuntungan lainnya Anda bisa kongkow sebebasnya, di tengah kota yang berisik, atau sekadar menunggu waktu senggang atau barangkali sambil bincang-bincnag tentang prospek bisnis.

Semula di tempat ini pula, Sri yang Ketua BPW KKSS Jawa Barat, menjajaki kuliner Jepang. Namun, segmennya yang tidak pas, membuat resto itu tutup. “Bisnis kuliner memang membutuhkan kepiawaian membaca pasar, dan nomor satu keistimewaan dari kuliner itu sendiri,” jelas Sri.

Namun di Dalleta, Sri menjajakan sesuatu yang berbeda. Sajian dan rupa-rupa menu yang dihidangkan di sini cocok dengan lidah orang Indonesia. Cemilan dan gorengan seperti tempe mendoan hingga bakwan jagung,  bebek crispy spesial, ayam geprek, dan aneka ikan, adalah menu harian bangsa dewek. Apalagi sambalnya mampu menggoyang lidah melengkapi  kelezatan  makanannya.

Ditambah minuman ringan seperti teh tarik, teh lemon, berbagai kopi premium seperti gayo dan toraja, cappucino, berbagai jus buah segar, dan harga terjangkau, maka rugi rasanya kalau Anda tidak kembali ke Dalleta.

Menu-menu andalan yang bisa dicicipi adalah nasi uduk,  mi tektek, nasi goreng teri asin, nasi goreng kampung, sup iga, dan banyak lagi menjamin dahaga Anda bakal terpuaskan.

Kafe Dalleta, terletak di pusat bisnis Kuningan Jakarta Selatan, persisnya di pelataran mal Bellagio, bagian depan.

[Lippo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here