Hari Juang Kartika TNI AD Ke-75, di Masa Covid, Koramil Binongko Bagikan Sembako

0
696
- Advertisement -

PINISI.co.id- Peringatan Hari Juang TNI AD tahun ini tidak diperingati seperti biasanya oleh personel, namun lebih memilih membantu sembilan bahan pokok atau Sembako kepada Kecamatan Binongko dan Kecamatan Togo Binongko, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Rabu, 16 Desember 2020.

Penyaluran bantuan Sembako di masa pandemi Covid-19 ini dipimpin Danramil Binongko Kapten Inf Usman Hasan, didampingi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Koramil Binongko dan mengajak berkolaborasi dengan Polsek Binongko sebagai Mitra sinergitas.

Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, melalui Danramil Binongko Kapten Inf Usman Hasan menerangkan bantuan sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat, apalagi dibutuhkan di masa pandemi.

Danramil Binongko Kapten Inf Usman Hasan menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat Pulau Binongko sebelum pelaksanaan seracara keseluruhan disaksikan oleh jajaran Koramil dan Anggota Polsek Binongko.

“Jadi ini salah bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat dalam membantu masyarakat, untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, ” jelas Kapten Inf Usman Hasan dan mengaku paket Sembako berasal dari Pangdam XIV / Hsn melalui Dandim 1413 Buton, yang merupakan program Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

- Advertisement -

Meski terbilang kurang, setidaknya empati dan kepedulian dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu dapat menginspirasi dan menggugah yang lain untuk turut berbagi dan membantu saudara kita yang sedang kesulitan sesuai dengan tema “Bersama Kita Bisa”.

Semangat para pejuang yang terdahulu harus menjadi panutan bagi para Prajurit-prajurit TNI khususnya Angkatan Darat, sehingga dapat mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Danramil. (A.Bilu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here