Halalbihalal IKA Unhas: Alumni Farmasi Unhas Jabodetabek Terus Menjaga Marwah Kampus

0
261
Ketua Ikatan Alumni Farmasi Unhas Nurjaya Bangsawan (dua dari kanan) bersama Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu (dua dari kiri) bersama alumni lainnya dalam halalbihalal IKA Unhas yang dihelat di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu 29 Mei 2021.

PINISI.co.id- Ikatan Alumni Farmasi Universitas Hasanuddin menggelar Halalbihalal melalui Zoom di Fakultas Farmasi Unhas Makassar dan dihadiri Dekan Fakultas Farmasi Unhas Prof. Subhan, S.Si.M.Pharm. Sc.Phd, Apt, Sabtu (29/5/2021).

Saat yang sama acara ini dibarengi dengan dengan halalbihalal Ikatan Alumni (IKA) Unhas dengan tema “Jaga Kebersamaan, Jaga Kekeluargaan” dihelat di Hotel Sultan Jakarta secara luring dan daring.

Sesepuh dan Ketua Umum IKA Unhas M. Jusuf Kalla membuka halal bi halal sekaligus memberi sambutan lewat daring via Zoom.

Mewakili Ikatan Alumni Farmasi Unhas Jabodetabek, Dra. Nurjaya Bangsawan, Apt, Mkes, sekilas memperkenalkan kiprah Alumni Farmasi Unhas selama ini di Jabodetabek. “Silaturahmi Farmasi Unhas Jabodetabek senantiasa mempererat kebersamaan serta menjalin kekeluargaan di antara sesama alumni,” kata Ketua Alumni Farmasi Unhas Jabodetabek ini.

Menurut pendataan Nurjaya, alumni Farmasi Unhas Jabodetabek ditaksir berjumlah 80 orang yang kini bekerja di berbagai instansi pemerintah seperti di Kemenkes, BPOM, Rumah Sakit dan di kewiraswastaan.  “Kita selalu dan terus berupaya merajut dan mempererat kebersamaan alumni serta menjaga nama baik Unhas. Ke depannya  kita dapat berperan lebih maksimal dalam kegiatan Alumni IKA Unhas” imbuh Nurjaya.

Nurjaya sendiri bekerja di Direktorat Siber Pengawasan Obat dan Makanan Badan POM Jakarta.

Sementara itu Ketua IKA  Unhas Jabodetabek Muhammad Ismak menyampaikan IKA Unhas  akan terus mengikuti perkembangan dan peningkatan prestasi  Unhas. “Kami berharap para alumni untuk terus berkontribusi terhadap kampus sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga nama baik almamater tercinta,” kata Ismak. 

Rekto Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengungkapkan rasa bangganya halalbihalal. “Ini menjadi medium untuk menjalin dan memperkokoh silaturahmi antar universitas dengan alumni. Eksistensi  Unhas tidak terlepas dari kontribusi alumni. Kami titipkan kebesaran Unhas di seluruh Indonesia dan manca negara,” ungkap Dwia.

Pada kesempatan tersebut, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa universitas dan alumni harus aktif berdama dalam pengembangan capaian ilmu pengetahuan. “Kita ingin peran universitas dan alumni saling menyeimbangkan dengan saling bantu membantu dan saling mendorong dalam kondisi apapun. Saya mengamati bahwa kemampuan para alumni  Unhas dapat saya jamin,” ucap Jusuf Kalla.

Halalbihalal ini juga dirangkaikan peluncuran dua program, yakni Gerakan Literasi Diaspora Sulsel yang merupakan kerjasama IKA  Unhas dan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS).

Selain itu, juga dilakukan peluncuran aplikasi Smartphone Gadde yang merupakan andalan Koperasi IKA Unhas Cendekia sebagai platform pemasaran produk inovasi.

Pemuka alumni hadir secara luring antar lain Dirjen Pelayanan Kesehatan Prof. Abdul Kadir, Sp.THT-KL(K), Ph.D, MARS., mantan Rektor Unhas, Prof. Dr.dr. Idrus Paturusi, dan anggota DPR Aliyah Mustika Ilham. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here