Halalbihalal KKDB Barru Dihadiri Bupati, Ketum Yasin Azis Siap Berkiprah di KKSS

0
1187
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ratusan warga Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) berlangsung di Misi Depo Bangunan Makassar, di wilayah Strategis kawasan Samata batas kota Makassar-Gowa, Selasa (2/5/2023).

Ketua Umum KKDB H.M. Yasin Azis menyambut dan menyapa warganya antara lain Bupati Barru Suhardi Saleh,
Sekjen BPP KKSS Abdul Karim, anggota DPR-RI F.PPP Muhammad Aras.

Adapun hikmah halalbihalal di bawakan Dr. Muhaemin Badaruddin Amin, yang mengingatkan kembali pentingnya silaturahim dalam budaya dan filosofi Bugis Makassar.

Sekjen BPP KKSS Abdul Karim dalam sambutannya mengutarakan bahwa permohonan paguyuban Barru sebagai Pilar KKSS tengah dalam proses perampungan. “Semua bisa di selesaikan secara kekeluargaan, setelah mengeluarkan SK pengukuhaan pada 4 February 2023 lalu,” ujar Karim.

Ketua KKDB H.M. Yasin Azis memberi arahan pada halalbihalal di Makassar.

Bupati Barru, menyampaikan rasa terima kasih kepada KKDB, selaku Ketum Penguyuban Barru yang tulus ikhlas menjalankan fungsi-fungsi sosial sebagai manusia yang beriman.

- Advertisement -

Sementara itu, Yasin Azis dalam arahannya mengemukakan, bahwa perdebatan selama ini yang mempertanyakan Barru belum menjadi Pilar KKSS sekian puluh tahun, kini terjawab sudah.

Sekian puluh tahun Barru tidak pernah mendapat tempat setiap gelar acara PSBM terutama pada Mubes KKSS. Dengan segala upaya Yasin Azis melibatkan diri dan lewat diplomasi lunak seraya melakukan pendekatan melalui HUT KKSS ke 46, alhasil Barru melengkapi Pilar KKSS.

“Alhamdullih, di Mubes KKSS yang akan datang pilar Barru punya hak satu suara,” kata saudagar kawakan yang menggarap berbagai sektor ini.

Pada silaturahim itu, warga Barru datang langsung dari Kabupaten Barru, selain dari Makassar dan Jakarta.

Akan halnya gedung lokasi acara, sehari-hari digunakan untuk usaha. Lantai satu buat supermarket bahan bangunan sedangkan lantai 2 furniture modern, lantai 3 dan 4 untuk ruang serba guna dan pertemuan berbagai acara. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here