Hadirkan Tokoh Perbukuan Nasional, Hipnotis Peserta Workhop Menulis KKG Gugus 1 Syekh Yusuf

0
116

PINISI.co.id- Ketua Kelompok Kerja Guru(KKG) 1 Syekh Yusuf Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar Sarwinah, S.Pd.M.Pd. berhasil mendaulat Tokoh Perbukuan Nasional Bachtiar Adnan Kusuma menjadi pembicara di depan peserta para Kepsek SD, guru-guru dan pengawas di Workshop Menulis, Rabu 27 April 2022 di Hotel Best Westeren, Jl.Botolempangan, Makassar.
Menurut salah seorang peserta Workshop Menulis KKG 1 Syekh Yusuf, Baharuddin, S.Pd., M.Pd. guru dari UPT SPF SD Negeri Mangkura V Makassar sekaligus sebagai Mahasiswa program S3 di Universitas Negeri Makassar yang melaporkan kalau tema kegiatannya ” Menulis Semudah Tersenyum” dengan menghadirkan dua narasumber yang sangat inspiratif yakni Bachtiar Adnan Kusuma, penulis produktif Sulsel, tokoh perbukuan Nasional dan penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI yang selalu menginspirasi guru-guru untuk menulis dari forum ke forum nasional dan lokal. Selain BAK, ada juga Dr. Tahmrin Paelori, M.Pd. selaku Korwas Makassar yang telah memenangi lomba KTI tingkat nasional sebanyak 55 kali.

Menurut Baharuddin, materi workshop yang dipaparkan oleh ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros ini, telah menghipnotis seluruh peserta yang hadir 60 orang dan sungguh membangkitkan motivasi dan ketertarikan guru untuk meningkatkan budaya cinta membaca dan menulis.

” Melalui arahan Pak BAK lewat kegiatan tersebut dibentuklah forum guru menulis sebagai wadah untuk mengakselerasi tujuan workshop. Besar harapan saya dan rekan guru atas kehadiran Bapak Bachtiar Adnan Kusuma pada kegiatan ini adalah lahirnya guru-guru penulis yang memiliki tekad dan komitmen untuk melahirkan karya berupa minimal 1 buku ber-ISBN untuk setiap guru yang siap dilaunching bersama sebagai output kegiatan tersebut,” harap Baharuddin. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here