H Husain Karim Kembali Dikukuhkan Jadi Ketua Wilayah KKSS Bangka Belitung

0
634

PINISI.co.id- Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna kembali melantik dan mengukuhkan Ketua BPW KKSS Bangka Belitung H Husain Karim di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka BelitungBelitung, Sabtu (6/11/2021). Pengukuhan ini dihadiri Sekertaris Jenderal BPP KKSS Abdul Karim, Wakil Ketua Umum Jumrana Salikki, seluruh BPD Bangka Belitung, ketua suku, Kesbangpol dan unsur pemerintah lainnya.

Acara ini dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Wilayah melalui daring mengusung tema Sumange Tealara.

Muchlis Patahna dalam sambutannya meminta kepada Husain Karim yang sudah puluhan tahun mengabdikan diri di KKSS untuk pengadaan Kantor KKSS periode ini secara mandiri. Walaupun sudah ada fasilitas tempat yaitu rumah bapak yang dipakai sebagai kantor KKSS. Tapi akan elok jika ada kantor permanen. Seperti di Gorontalo misalnya.

- Advertisement -

“Saya berupaya mendorong agar BPW-BPW memiliki kantor permanen,” tegas Muhlis.

Selain itu, Muchlis juga menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas SDM. Departemen pendidikan BPP KKSS telah merealisasikan sejumlah program bea siswa baik dalam maupun luar negeri. Sekarang ini sementara proses menyiapkan bea siswa tahap berikutnya.

Usai makan malam bersama di kantor KKSS, Muchlis kembali mengingatkan kepada pengurus segera merealisasikan pengadaan kantor KKSS, minimal pengadaan tanah dengan cara swadaya oleh pengurus. Sedangkan untuk pembangunannya tinggal dikomunikasikan dengan pihak lain yang bisa membantu seperti pemprov dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Husain Karim adalah saudagar asal Takalar yang mengelola tambak udang di Bangka Belitung dan telah 40 tahun mengabdi di KKSS. Meski usianya 82 tahun, Husain masih gesit dalam melakukan aktivitas organisasi dan bisnis. Ia didampingi sang istri asal Bali. Pasangan ini tiada ada lelah beraktivitas sosial.

Husain Karim juga masih didapuk menjadi ketua para ketua suku sebanyak 23 suku se-Bangka Belitung.

“Iye tidak ada Puang yang bisa gantikanki Puang Husain Karim sebagai ketua KKSS di sini (Babel-red) karena beliau juga masih diminta untuk jadi ketua kepala suku di sini. Apalagi pemprov juga masih menghendaki beliau. Jadi tentu kita semua,mempertimbangkan itu. Makanya Puang Husain lagi dipilih,” jelas Herlina salah seorang wakil ketua BPW KKSS yang juga Ketua PW IWSS Bangka Belitung. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here