Grand Syekh Al-Azhar Mesir Berikan Dukungan Penuh kepada Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Al-Azhar

0
343
- Advertisement -

PINISI.co.id- Hari Selasa, 7 November 2023, menjadi saksi pertemuan bersejarah antara Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI Mesir), Rahmat Iqbal, dengan Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr.Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thoyib, yang berlangsung di Kantor Pusat Masyikhah Al-Azhar, Salah Salem St., El-Gamaleya, Kairo.

Pertemuan ini diisi dengan rasa terima kasih dan harapan, terutama bagi pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar Mesir.
Rahmat Iqbal dengan tulus menyampaikan rasa terima kasihnya atas jasa, pengabdian, khidmah, dan perhatian yang telah diberikan oleh Grand Syekh Al-Azhar kepada para pelajar Indonesia. Ia juga menyampaikan peran penting Universitas Al-Azhar dalam membentuk masa depan para pelajar tersebut.

Merespon kunjungan Presiden PPMI Mesir, Grand Syekh Al-Azhar menyampaikan kebahagiaannya terhadap kehadiran Presiden PPMI di kantor Grand Syeikh dan secara tulus memberikan dukungan penuh kepada para pelajar Indonesia. Ia mendoakan agar mereka dapat menjadi duta duta Al-Azhar, duta moderasi Islam yang membanggakan di masa depan.

Pertemuan ini mencerminkan hubungan erat yang terjalin antara Al-Azhar dan pelajar Indonesia. Harapan besar tersemat untuk melihat para pelajar dan mahasiswa Indonesia tumbuh dan berkembang di bawah bimbingan Al-Azhar, menjadi duta Al-Azhar, dan memperkuat ikatan antara kedua negara (Indonesia dan Mesir).

Saat ini, jumlah mahasiswa Indonesia di Mesir telah mencapai lebih dari 13.000 orang. Pertumbuhan yang signifikan ini memerlukan perhatian khusus dari Pemerintah Indonesia baik Pusat dan Daerah, termasuk bantuan santunan dana pendidikan bagi putra-putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di Mesir.

- Advertisement -

Universitas Al-Azhar telah menjadi destinasi akademik dan spiritual yang diminati oleh pelajar Indonesia, memberikan mereka kesempatan untuk memperoleh pengetahuan berharga dan berkontribusi dalam membangun Indonesia. Dukungan dan pengakuan dari Grand Syekh Al-Azhar menjadi bukti persahabatan yang erat antara kedua negara.

PPMI Mesir sebagai organisasi induk bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir menjadi representasi nyata semangat dan dedikasi pelajar Indonesia di Mesir untuk mencapai kesuksesan akademik, menjaga identitas budaya, dan menjadi diaspora bangsa Indonesia dalam masyarakat internasional.

PPMI Mesir memberikan beragam kontribusi penting bagi peningkatan pendidikan, hubungan diplomatik, dan budaya antara Indonesia dan Mesir. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here