GoPay Serahkan Donasi Program Berbagi Kebaikan Rp1 Miliar melalui BAZNAS

0
647
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran donasi sebesar Rp1 miliar dari GoPay yang merupakan bagian dari perusahaan anak bangsa GoTo. Donasi ini berasal dari dana perusahaan yang telah disisihkan oleh GoPay.

Donasi tersebut berasal dari program Berbagi Kebaikan GoTo yang dijalankan selama bulan Ramadan 2024 yang berlangsung pada 12 Maret – 9 April 2024.

Adapun peyerahan donasi tersebut diselenggarakan di Kantor GoPay, di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

- Advertisement -

Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si. CFRM., Head of Regulatory and Public Affairs GoTo Financial Budi Gandasoebrata, beserta jajaran.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si. CFRM., menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh GoPay untuk menerima penyaluran donasi dari GoPay.

“Kami bersyukur dapat bermitra dengan GoPay dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para muzaki dan mustahik, serta mengapresiasi program Berbagi Kebaikan GoTo selama bulan Ramadan,” kata Rizaludin.

Ia menyampaikan, transaksi donasi melalui GoPay di bulan Ramadan 2024 meningkat sebesar 81.6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Besar harapan kami, kerja sama positif ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat mempermudah masyarakat yang ingin menunaikan ibadah zakat, infak, atau sedekah,” ujarnya.

Head of Regulatory and Public Affairs GoTo Financial, Budi Gandasoebrata menyampaikan rasa terima kasih kepada pengguna GoPay atas partisipasi dan antusiasme yang tinggi di dalam program Berbagi Kebaikan Ramadan GoTo.

“Melalui program Berbagi Kebaikan, donasi yang disalurkan pengguna melalui GoPay mencapai Rp30 miliar dan donasi dari dana perusahaan GoPay sebesar Rp1 miliar.”

Budi menambahkan, “Selama bulan Ramadan, penyaluran donasi ke berbagai lembaga amil zakat melalui aplikasi GoPay, aplikasi Gojek maupun platform lainnya menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran, meningkat hampir 50 persen dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya.” tuturnya.

Adapun donasi dari pengguna yang dilakukan melalui fitur Zakat dan Donasi GoPay kemudian disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat. Sementara, donasi sebesar Rp1 miliar yang berasal dari dana perusahaan GoPay disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

“Donasi dari GoPay akan disalurkan untuk renovasi musholla, paket sembako gratis, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver Gojek,” pungkasnya.

GoPay menyediakan fitur “Zakat dan Donasi” untuk memfasilitasi pengguna membayar zakat dan berdonasi ke berbagai lembaga amil zakat dan organisasi sosial yang terpercaya, termasuk BAZNAS.

GoPay sendiri telah mendapatkan pengakuan dari BAZNAS sebagai mitra financial technology (fintech) terbaik selama lima tahun berturut-turut. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here