Gelaran Ramadhan KKSS: Buka Puasa Bersama, Ceramah Hingga Santunan Anak Yatim

0
330
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kurang dua bulan lagi umat Islam akan melakukan ibadah puasa Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 22 Maret 2023.

Menyambut bulan yang penuh berkah itu, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan menggelar rapat secara hibrid terkait persiapan mengisi Ramadhan di Waroeng Ngupingupi, Jakarta, Jumat, (20/1/23).

Rapat dihadiri Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna yang memberi arahan lewat Zoom. Patahna menyarankan agar pelaksanaan ibadah ramadhan dan buka puasa bersama dilakukan di rumah tokoh-tokoh KKSS seturut melandainya pandemi Covid-19.

Rencana yang menjadi tuan rumah buka puasa bersama, selain kediaman Ketua Umum KKSS, juga Dewan Kehormatan Jusuf Kalla, Syahrul Yasin Limpo dan LaNyalla Mattalitti dan Ketua Dewan Penasehat KKSS Aksa Mahmud.

Perlu diketahui sejak periode Beddu Amang sebagai Ketua Umum KKSS pada dekade 90 tradisi buka puasa bersama secara bergilir dilakukan di kediaman tokoh-tokoh KKSS.

- Advertisement -

Rapat dihadiri Sekjen Abdul Karim, Wakil Ketua Umum Awaluddin Tjalla, Bendahara Umum Sri Asri Wulandari,
Wasekjen Jaya Lupu, Ketua Departemen Kerohanian Ramli Massenge dan anggotanya Hadiamin Kadir.

Ditekankan pula oleh Patahna bahwa BPP akan menggelar ceramah ramadhan lewat daring maupun luring seminggu sekali selama Ramadhan. ‘Waktunya akan disusun kemudian oleh tim kerja,” tambahnya.

Selebihnya BPP juga bakal mengadakan kegiatan santunan anak yatim di sejumlah panti asuhan sebagai salah satu amalan yang dijalankan KKSS. (Ihwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here