Gegara Rindu, Pandemi Tak Mampu Menghadang Arisan PPSP DKI Jaya

0
721

PINISI.co.id– Rupanya dalam suasana Covid-19 yang membekap Jakarta, tidak mampu membendung silaturahim pengurus dan anggota alumni PPSP Makassar wilayah DKI dan Jabodetabek — biasa pula disebut DAJ, DKI and Java Area.

Dan kendati penasehat DAJ Nurdin Arsyad menyarankan agar arisan bulanan ditunda dulu sampai pandemi melandai, toh acara ini tetap dihelat di sebuah resto di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu siang (14/11/20).

Ketua DAJ Ikhsan Gaffar meyakinkan bahwa pertemuan dibatasi dengan protokol kesehatan ketat dan menjamin ibu kota tidak seramai hari kantoran. Pun atmosfer restoran yang nyaman dan tampak sepi membuat arisan penutup ini berlangsung hikmat.

- Advertisement -

“Arisan DAJ merupakan penutup dan kita  mengawalinya kembali pada Desember bulan depan di kediaman Dek Veta Arsyad di Depok,” ujar Ikhsan.

Selain arisan, dirayakan pula hari kelahiran Bachran Mile tepat pada usianya yang ke 60. Usia yang tergolomg muda, bahkan menurut standar WHO menetapkan usia 65 adalah paruh baya.

Kue ulang tahun  yang sudah disiapkan Ema serta merta disuapkan Fatma Kamal kepada Bambang – nama karib Bachran Mile –.Fatma tak lain pasangan hidup semati Bambang.

Orang-orang bertepuk tangan dan mengucapkan selamat kepada yang ulang tahun. Bambang tampak bahagia di usianya yang terus merambat.     

Namun yang tak terhindarkan adalah penjarakan fisik, sehingga satu sama lain, tak sadar saling berdekatan untuk melepas rasa kangen. “Kita rindu, sudah sekian lama tak ketemu, “ kata Ira Bangsawan, pendatang dan pesera arisan baru di DAJ.  

Dalam pertemuan sekitar 3 jam ini, diagendakan juga traveling ke Yogya. “Mudah-mudahan Januari tahun depan Covid-19 sudah dapat teratasi,” ujar Ardas M. Idrus, sosok yang paling heboh selama ini di DAJ.

Terakhir kali pertemuan arisan DAJ di rumah Rosiana Ekawati, di Depok, 1 Maret, 2020, sehari sebelum pengumuman Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo yang menginfeksi dua pasien di Kota Depok. (Lip)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here