Forum PAUD dan Perpustakaan Ibu dan Anak Maros Gelar Parenting Literasi

0
398
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua Forum PAUD Kabupaten Maros, Fitriani, S.Pd. menjalin kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros menggelar Workshop Parenting Literasi di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Maros, Jumat 8 September 2023 pagi. 

Kegiatan yang diikuti 128 orang pengelola PAUD dan TK kabupaten Maros, dihadiri Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros Amiludin A, Kabid Pengembangan Minat Baca, Irham Bijaksana.

Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) didaulat memberi inspirating di tengah ibu-ibu pengelola PAUD menegaskan, penguatan literasi bermula dari ibu-ibu rumah tangga, pendidik dan tokoh-tokoh masyarakat. 

BAK menekankan perlunya teladan dan contoh dari setiap induk rumah tangga bernama ibu ikut serta mendorong tumbuhnya budaya baca dari setiap rumah tangga.

“Apabila budaya baca tumbuh subur dari setiap keluarga, otomatis merambah ke setiap satuan pendidikan. Caranya dengan memberi contoh ibu dan guru yang punya keberpihakan tinggi terhadap tumbuhnya budaya literasi memassal,” kata BAK, penulis buku Parenting Literasi ini.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here