Forum Jumat Athirah, Hadirkan BAK, Menggemakan Ide Lewat Kata

0
511
- Advertisement -

PINISI.co.id– Forum Jumat Sekolah Islam Athirah, kembali menghadirkan Tokoh Perbukuan Nasional Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang rencana digelar pada Jumat Tgl 27 Agustus 2021, Pukul 13.30 siang lewat Zoom.

BAK bakal membedah bagaimana menggerakan ide menjadi sebuah kata dalam tulisan sebuah buku. Forum ini diikuti ratusan guru-guru dan staf Sekolah Islam Athirah dari berbagai cabang dengan Keynote speaker Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, S.T.M.Pd.

Humas Sekolah Islam Athirah, Mutmainnah, menjelaskan kalau Forum Jumat Athirah sengaja menghadirkan BAK sebagai Tokoh Literasi Sulawesi Selatan yang juga penulis buku dan penggagas Sekolah Menulis Buku Maros Keren untuk menjelaskan penting dan urgensinya kompetensi menulis buku di kalangan guru-guru di Sekolah Islam Athirah.

Sementara itu, Ina juga menjelaskan peserta yang ikut di Forum Jumat Athirah diseleksi menjadi peserta Gerakan Menulis Athirah(GEMA) Tahun 2021-2022. Bagi peserta yang terseleksi akan mengikuti Workshop GEMA Athirah selama empat bulan dengan dipandu Bachtiar Adnan Kusuma bersama Timnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H.Hery Soemiharto, S.E.M.Pd., memberi apresiasi tinggi atas inovasi dan prakarsa Sekolah Islam Athirah yang menggagas Gerakan Menulis Athirah yang menghadirkan para guru-guru.

- Advertisement -

“Kami menyampaikan apresiasi tinggi pada Direktur Sekolah Islam Athirah beserta kepsek dan staf atas prakarsanya pada bidang Literasi dan Numerasi di Sulsel,” ucap Hery. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here