Fankar Umran: Jalin Silaturahmi dengan Ribuan Warga KKSS dalam Buka Puasa Bersama

0
1155
- Advertisement -

 

Wakil Bendahara Umum KKSS Fankar Umran.

PINISI.co.id- Wakil Bendaraha Umum BPP KKSS Fankar Umran tampak antusias mengikuti buka puasa bersama yang digelar BPP KKSS di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (23/3/24).

Sebagai salah seorang tuan rumah (sohibulbait) Fankar Umran mengatakan selagi ada waktu maka menghadiri acara buka puasa adalah untuk mempererat silaturahmi. “Inti agama itu adalah menjalin silaturahmi. Dan pada acara buka puasa bersama ini adalah wadah untuk memperdalam silaturahmi warga KKSS di mana pun berada,” ujar Fankar yang juga Direktur Utama Askrindo ini.

Sedikitnya 2.000 warga KKSS se Jabodetabek melakukan buka puasa bersama dengan Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla dan Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna.

Sebelumnya para pengurus KKSS yang memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berasal dari sejumlah panti di Jabodetabek. Fankar Umran bersama Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, Andi Amran Sulaiman, Abdul Rivai, Asmawi Syam, Muchlis Patahna, Ali Duppa, Andi Sumange Rukka, Erwin Aksa, Fankar Umran, Andi Idanursanti, dan Budi Hartawinata memberikan santunan kepada anak yatim.

Didahului Jusuf Kalla memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim. Menurut Ketua Panitia M. Ali Duppa terdapat 150 anak yatim yang diberikan santunan sosial.

- Advertisement -

Acara yang bertajuk KKSS Bersatu Menjalin Silaturrahim ini adalah tradisi agama tahunan yang diselenggarakan sejak keberadaan KKSS pada 1976.

Dalam sambutannya Muchlis Patahna mengajak warga KKSS untuk senantiasa menjaga kekompakan, kosolidan dan persatuan.

Adapun tausiah diantar oleh Nasaruddin Umar yang juga adalah Imam Besar Masjid Istiqlal menyampaikan pentingnya gelaran buka puasa sebagai ajang silaturahmi warga. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here