Dr. Sudirman Pulkam Bawakan Khutbah Jumat di Masjid Raya Desa Amola

0
395
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dr. Sudirman, Dosen Pascasarjana Universitas Islam Makassar Jadi Khatib Jumat di kampung sendiri di Desa Amola Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Jumat lalu.

Dalam khutbah nya menyampaikan kepada para jamaah untuk selalu senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah swt yakni berupaya melaksanakan apa yang di kehendaki Allah Swt terhadap hambanya.

“Hakekat kehidupan manusia di dunia hanyalah sementara atau persinggahan saja,” tutur Mantan Ketua Umum Himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Amola dan Ketua Umum Remaja Masjid Amola tersebut.

Dikatakan, manusia perlu mempersiapkan bekal selama di dunia yakni berupaya melaksanakan ibadah mahdhah dan ibadah Ghairuh mahdhah, dalam melaksanakan ibadah upayakan selalu meluruskan niat dan ikhlas karena Allah SWT

Sudirman memberikan motivasi kepada jamaah bahwa umat Rasulullah Umat Islam semua akan masuk surga sebagaimana sabda Rasulullah yang artinya: “Semua umatku akan masuk surga kecuali yang tidak mau,” kata dia.

- Advertisement -

Lanjut, kemudian ada sahabat bertanya apakah ada orang yg tidak mau masuk surga ya Rasulullah? jawab rasulullah itulah orang yang tidak mau taat kepadaku.

“Oleh sebab itu kita perlu bersyukur karena kita telah mendapat informasi dari Rasulullah atas balasan amal ibadah yang yang kita lakukan di dunia yang pana ini yakni akan mendapatkan Rahmat Allah Swt yang pada akhirnya kita akan di masukkan ke dalam surganya,” ujarnya.

Dihubungi media ini Selasa,(07/12/2021) merasa senang bisa pulang kampung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Amola.

“Saya senang bisa khutbah Jumat di kampung sendiri,” tutup Dr. Sudirman yang merupakan putra kelahiran Amola tersebut. (Alfian Salassa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here