Dr.H.M. Amir Uskara: Penting Penguatan Literasi Politik, Cerdaskan Pemilih

0
759
- Advertisement -
Dr. H. Amir Uskara menyerahkan buku karyanya kepada seorang warga kota Makassar. 

PINISI.co.id- Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr.H.M. Amir Uskara, M.Kes. memberi penguatan pendidikan literasi politik kepada warga kota Makassar, Rabu 7 Februari 2024 di kediaman Tokoh Masyarakat Tamalate, Haji Andi Hasli.Acara yang digelar Sahabat Literasi Dr.H.M. Amir Uskara dihadiri sekira 150 orang perwakilan 12 Kecamatan di kota Makassar, 3 kecamatan dari Kabupaten Gowa.

Amir Uskara menegaskan ia hadir menemui masyarakat dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI, bukan sebagai caleg. Karena itu, Amir Uskara menegaskan kalau pendidikan literasi politik sangat penting diberikan kepada masyarakat agar memilih wakilnya di DPR RI, DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi Sulsel dengan cerdas dan sesuai hati nurani. “ Saya selalu menyampaikan masyarakat agar diberikan edukasi literasi politik dengan tidak menggunakan cara-cara dengan membeli atau memberi suara karena uang. Dengan cara memilih caleg, kita berharap mereka bisa memperjuangkan kepentingan masyarakart banyak selama lima tahun kedepan jika terpilih.

“ Kalau hanya mengandalkan kekuatan politik uang, bukan karena persahabatan dan persaudaran, pasca Pemilu urusan selesai. Tak ada lagi persahabatan dan hubungan emosional berlanjut,” papar Amir Uskara.Dia berpesan kepada warga masyarakat agar menjaga harga diri dan tidak terpengaruh dengan politik uang.

Karena itu, Amir Uskara berpesan kalau selama 25 tahun mengabdi di Parlemen, ia selalu mengandalkan pendekatan persaudaraan. Caranya dengan bersama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat yang abadi. “ Kita memperjuangkan sebuah nilai untuk kepentingan bersama dan kemaslahatan umat. Karenanya, penting memberikan pendidikan literasi politik yang sehat kepada warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan cara-cara mengandalkan kekuatan uang untuk membeli suara di Pemilu 2024 ini” tegas mantan anggota DPRD Kabupaten Gowa dan DPRD Provinsi Sulsel ini.

Di ujung acara, Amir Uskara juga menyerahkan wakaf buku karya terbarunya bertajuk “ Refleksi dan Catatan Amir Uskara Dari Senayan” kepada Tokoh Masyarakat perwakilan dari Makassar dan Gowa.

- Advertisement -

Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, menegaskan kalau Dr.H.M. Amir Uskara, M.Kes., adalah politisi dan tokoh yang selalu menjaga kesinambungan hubungannya dengan masyarakat. “ Politisi yang melek literasi dan berpihak total untuk literasi tak sekadar diksi, tapi dibuktikan dengan aksi. Itulah pribadi Dr.H.M.Amir Uskara yang pro literasi, sederhana dan tidak mencak-mencak kalau bicara tapi dibuktikan dengan karya dan kerja nyata,”  tegas BAK. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here