Dr.H.Andi Kasman Lantik PAPIRUS, Disaksikan Kepala Perpustakaan Nasional dan Deputi SDM

0
155

PINISI.co.id- Ketua Umum Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI), Dr.H.Andi Kasman, S.E.M.M. melantik Pengurus Persatuan Arsiparis Perpustakaan Nasional ( PAPIRUS) Periode Tahun 2021-2024, Senin pukul 13.30 siang di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta. Kepala Perpustakaan Nasional Drs.Muhammad Syarif Bando, M.M. dan Deputi Bidang Pengembangan SDM Perpustakaan Nasional Drs. Deni Kurniadi, M.Hum., ikut menyaksikan dan hadir pada pelantikan pengurus PAPIRUS.

Andi Kasman yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IKA BKPRMI) adalah pria kelahiran Bone, Sulsel, lulusan Doktor program Studi Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjajaran, Bandung, sebelum menjabat Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia, menjabat Inspektur Arsip Nasional Republik Indonesia dan penerima Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden RI dan Lencana Keluarga Sakinah dari LPPKS BKPRMI Indonesia. Ia tercatat sebagai tokoh Arsip Nasional Republik Indonesia.

Menurut Sekjen Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat yang juga kerabat dekat Dr.H.Andi Kasman, S.E.M.Hum., Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menilai figur dan sosok Andi Kasman adalah tokoh aktivis sekaligus penggerak Pemuda Remaja Masjid di Sulawesi Selatan, kemudian hijrah ke Jakarta dan berkarir sebagai tokoh Arsip Nasional.

Menurut Tokoh Literasi Sulsel ini, Andi Kasman adalah aset dan figur tokoh sekaligus ahli Arsiparis Nasional yang masih langkah kita temukan.

“Pak Andi Kasman, entitas tokoh Sulsel yang berkiprah di panggung nasional dengan tetap kukuh menjaga integritas, profesionalisme dan tetap menjaga adat budaya Bugis Makassar”, tegas BAK yang juga alumni dan mantan Sekretaris Bidang Pendidikan Pengurus Pusat BKPRMI di zaman kepemimpinan Dr. H. Ali Muchtar Ngabalin ini. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here