Ditunggu Kiprahnya, Andi ZA Dulung Didapuk Jadi Ketua Koperasi KKSS

0
697
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dr. Ir. Andi ZA Dulung M.Sc ditetapkan sebagai Ketua Koperasi KKSS yang sekian lama vakum.

Dulung disepakati memimpin Koperasi KKSS karena dinilai mempunyai pengalaman yang mumpuni untuk memajukan koperasi warga Sulawesi Selatan di perantauan.

Meskipun potensi koperasi di Indonesia bisa tumbuh menjadi konglomerasi seperti di negara-negara Skandinavia, namun kebanyakan koperasi dikelola sambil lalu.

Karena itu, dipilihnya Dulung dalam Rapat Pembaruan atau Pengaktifan Pengurus Otonom Koperasi KKSS yang dipimpin Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Sabtu, (27/5/2023) di Sekretariat BPP-KKSS, Jakarta, memantik harapan tumbuh-kembangnya Koperasi KKSS ke depan.

Dalam arahannya, Patahna menekankan pentingnya melakukan evaluasi legalitas Badan Otonom Koperasi KKSS. “Pengurus Koperasi KKSS memerlukan langkah pembaruan demi mengoptimalkan pengurus Koperasi KKSS.

- Advertisement -

Dulung yang juga Ketua Formatur diperkuat Abd Karim, A. Indra Jakile, Abidin Beddu, Sudirman Abdullah sebagai anggota formatur diminta segera melakukan penyusunan pengurus.

Lebih jauh peserta rapat juga menyarankan agar pengurus baru menyusun program-program yang progresif termasuk digitalisasi koperasi KKSS, hingga menjadikannya sebagai lembaga ekonomi dan sosial yang bermuara pada kesejahteraan anggotanya.

Harapannya Koperasi KKSS tidak bernasib sama dengan ribuan koperasi lainnya yang tinggal sebagai koperasi papan nama. (Wan/Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here