Disalurkan Bantuan Sosial KKSS Jawa Barat untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

0
457
- Advertisement -

PINISI.co.id- Gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November lalu yang menelan 334 korban jiwa menggugah pengurus KKSS Jawa Barat untuk menghimpun donasi dan menyalurkan kepada korban terdampak bencana.

Menurut Sekretaris Badan Pengurus Wilayah KKSS Jawa Barat Doi Sofyan, distribusi bantuan, hasil donasi warga KKSS dari BPD se Jabar yaitu KKSS Purwakarta, KKSS Kota Bogor, KKSS Kota Depok serta Yayasan Gemiliar BPP KKSS telah disalurkan pada Rabu dan Kamis 7- 8 Desember 2022.

“Untuk tahap pertama BPW KKSS Jawa Barat Peduli sesuai arahan Ibu Ketua KKSS Jabar Sri Asri Wulandari dan evaluasi tim dilapangan, distribusi bantuan untuk mensuport posko sukarelawan yang sudah bekerja dan memetakan kebutuhan korban serta juga bantuan langsung,” kara Sofyan.

Adapun bantuan sosial yang siserahkan antara lain minyak goreng, sabun mandi, susu, dan air mineral. Selanjutnya pada tahap kedua sedang disiapkan salah satunya, penyediaan infrastruktur air bersih buat warga.

Bantuan diantar langsung oleh Sekertaris BPW KKSS yang didampingi Tim Peduli BPW KKSS Jabar Muktadir serta Ketua dan Sekertaris BPD Kota Sukabumi.

- Advertisement -

Bantuan diterima langsung oleh Tim DMC IKATEK Unhas Peduli di Rancagoong, Cilaku.

“Kami harap kegiatan Peduli Gempa Cianjur dapat meringankan, beban korban bencana serta membangun rasa peduli khususnya warga KKSS Jabar untuk ikut berbagi dan merasakan duka akibat bencana ini. Semoga Allah SWT memberi ketabahan dan kekuatan serta keberkahan buat kita semua,” doa Sofyan. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here