Di Makassar, Wapres Pimpin Rapat Sosialisasi Mal Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM

0
367
- Advertisement -

PINISI.co.id- Usai menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022 – 2027 dan Peringatan Hari Lahir ke-96 NU di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin langsung bertolak ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (31/01/2022). Di Makassar, Wapres akan melakukan dua agenda utama yakni memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM, serta meninjau Pameran Produk UMKM.

Sekitar pukul 13.15 WITA, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 14.05 WITA, Wapres dan rombongan disambut oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman beserta Ibu Naoemi Octarina Andi Sudirman dan segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai beristirahat sejenak, Wapres dan rombongan langsung beranjak ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Jl. Urip Sumoharjo No. 269, Panaikang, Makassar, dengan berkendara mobil. Di tempat ini, Wapres akan memimpin secara langsung Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM.

Setelah memimpin rapat, di lokasi yang sama Wapres juga akan meninjau Pameran Produk UMKM dan melakukan konferensi pers.

- Advertisement -

Menjelang sore, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman dan rombongan terbatas menuju Kediaman Alm. K.H. Sanusi Baco di Jl. Kelapa III No. 31, Panakukang, Makassar untuk bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga Alm. K.H. Sanusi Baco.

Sebagai informasi, K.H. Sanusi Baco merupakan ulama kharismatik asal Sulawesi Selatan berdarah Bugis yang juga seorang Mustasyar PBNU yang wafat pada Sabtu (15/05/2021). Semasa hidupnya, K.H. Sanusi Baco dikenal memiliki kompetensi keulamaan yang mumpuni dalam berbagai aspek kehidupan umat dan bangsa. Ia juga merupakan sahabat dekat Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Selanjutnya, pada sore di hari yang sama, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan bertolak kembali ke Jakarta dengan dilepas oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman beserta Ibu Naoemi Octarina Andi Sudirman dan segenap anggota Forkominda Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini, di antaranya Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi M. Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here