Chaidir Syam, Serahkan Sedekah Sayur Literasi, Irfan AB Apresiasi

0
137

PINISI.co.id- Bupati Maros H.A.S.Chaidir Syam menyerahkan sedekah sayur literasi di dua panti asuhan Kab.Maros, Minggu (28/2/21) Chaidir Syam didampingi tokoh literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma, menerima Pengelola literasi kebun Kanre Apia Kabupaten Gowa Jamaluddin yang membawa sejumlah jenis sayur segar langsung dari Malino untuk disumbangkan kepada dua panti asuhan masing-masing panti asuhan  Al-Qadri di Jalan Poros Kariango Mandai dan panti asuhan Al-Amin di dusun Ongkoe Desa Temmappaduee Kecamatan Marusu Maros.

Chadir Syam menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan sosial yang bertajuk literasi yang melibatkan SAPMA Kab.”Saya mengapresiasi langkah para pegiat literasi untuk membatu masyarakat kurang mampu di dua panti asuhan di Kabupaten Maros,” papar H.A.S. Chaidir Syam.

Pengelola Rumah Koran Kanreapia, Jamaluddin menegaskan kalau pihaknya mengumpulkan hasil panen petani dari di dua Kecamatan yaitu Tinggi Moncong dan Tompobulu Pao. Rumah Koran yang sudah mendapatkan banyak penghargaan ini datang langsung ke Kota Maros untuk menyalurkan bantuan sayur segar. Jamaluddin bersama Bachtiar Adnan Kusuma, Ambo Upe, Muslimin Kamase serta Pengurus Cabang SAPMA PP menyerahkan langsung bantuan sayur literasi kepada pimpinan kedua panti asuhan tersebut. Maros diterima langsung di Rumah Jabatan Bupati Maros. “Kami ada empat,  Maros, Makassar,  Gowa dan Takalar” Kata Jamal.

Menurut Jamal, kegiatan sedekah sayur ini memilih titik Kab. Maros selain kota Makassar, Gowa dan Takalar, telah berjalan sejak 2019 dan telah menyerahkan ribuan sayur kepada pihak yang membutuhkannya. “ Kami terus bergerak dengan pendekatan khas literasi sesuai dengan pola dan gaya kami masing-masing. Karena kami mengembangkan literasi kebun dan hasilnya sebagian kami sedekahkan atas nama literasi sayur,” papar magister ilmu pertanian ini.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Muhammad Irfan AB dan Ketua Forum Perpustakaan Lorong Desa Kab. Maros Takbir Abadi,  mengaku mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh rumah koran di Kab. Maros.  “Kolaboratif mesti bergerak dalam berbagai bidang apapun itu,  harus bergerak” Kata Takbir yang juga ketua SAPMA termuda di Sulawesi Selatan ini.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here