Chaidir Syam, Bupati Pendorong Transformasi Perpustakaan Desa Maros

0
409
- Advertisement -

PINiSI.co.id- Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Suhartina Bohari, kembali menyerahkan bantuan komputer untuk sepuluh perpustakaan desa dan lorong Kabupaten Maros, Senin 29 Mei 2023 di Lapangan Pallantikan Kantor Bupati Maros.

Chaidir Syam menegaskan bantuan komputer perpustakaan desa dan lorong sebagai wujud nyata peran Pemerintah Kabupaten Maros mendukung Replikasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Perpustakaan Nasional RI.

” Kami memusatkan perhatian pada peningkatan sumber daya masyarakat yang bermula dari desa lorong guna mewujudkan membaca sebagai jalan menuju kesejahteraan” papar Tokoh pejabat publik Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional 2022 ini.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan Kearsipan Maros Amiludin A menegaskan Replika Mandiri ini sebagai Wujud Kepedulian dan Tingginya Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Maros dalam mengembangkan dan memajukan Perpustakaan Desa Lorong Di Kabupaten Maros.

Amiludin berharap bantuan ini agar dimanfaatkan dan diberdayakan oleh penerima manfaat, bukan saja dalam rangka minat baca masyarakat, tetapi juga untuk memberdayakan masyarakat, mengembangkan potensi yang dimilikinya dalam berbagai aspek kehidupan yang pada akhirnya diharapkan berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, sesuai tagline Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial “Literasi Untuk Kesejahteraan”. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here