Bupati Iksan Beri Penghargaan Kepada Pejuang Literasi Indonesia, di HUT Kemerdekaan RI

0
581
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, Bahtiar Adnan Kusuma menerima penghargaan dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di Upacara HUT Kemerdekaan RI 78 di Lapangan Passamaturukang, Jeneponto, Kamis 17 Agustus 2023.

Selain Bachtiar Adnan Kusuma dikenal Tokoh Literasi, Penulis Buku Tokoh-tokoh Nasional dan Lokal, ia juga dikenal sebagai motivator, penggerak dan penggagas Perpustakaan Lorong kota Makassar, Penggagas Gerakan Nasional Guru, Pustakawan Menulis Satu Buku Indonesia dan Deklarator Nasional Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia Pusat.

Penulis buku Iksan Iskandar, Sang Surya di Butta Turatea ini, sebelumnya juga menerima Penghargaan dari Bupati Maros, Chaidir Syam di puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros, 4 Juli 2023.

BAK adalah Tokoh Literasi Nasional telah berkiprah dan konsisten 29 Tahun bergelut di panggung Indonesia Membaca dan Menulis sejak 1995 di Kelurahan Slipi, Jakarta Barat, merintis Komunitas Baca Deras Slipi dan mendirikan Penerbitan buku Yapensi, Jakarta dan kini mengabdi di Sulawesi Selatan. Lalu, kembali ke Sulsel mengembangkan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Sulsel. Putra Pejuang Tentara Veteran, Mayor Inf S.Mansyur Awing, cucu Pejuang Laskar Pemberontak Turatea (LAPTUR) Kapten M.Ali Gassing, Ujir Daeng Turi, Raden Daeng Nginung dan cucu dari Laparinta Daeng Rau[Veteran Pejuang Bontonompo dari Tonrong Bola Wajo), BAK adalah ayah dari dr.Dea Ambarwati Kusuma, S.Ked. dr.Mulafarsyah, S.Ked. Ria Atmaranti Kusuma, S.Psi., Safwan Ariyadi Kusuma[UIN Alauddin], Farhan Alfarisi Kusuma.

Menulis ratusan buku biografi, parenting dan pendidikan ini, ia juga dikenal sebagai mentor utama di berbagai pelatihan dan workshop menulis buku di tingkat Nasional dan Lokal.” Bagi saya penghargaan apapun bentuk dan asalnya adalah untuk masyarakat literasi yang berjuang tak mengenal lelah untuk Indonesia Membaca dan Menulis,” kata BAK. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here