Bunda Baca Maros, Ulfiah Nur Yusuf, Satu-satunya dari Sulsel, Terima NJDP Dari Perpustakaan Nasional

0
239
- Advertisement -

PINISI.co.id- Puncak acara Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2023, sangat meriah selain ditandai penyerahan penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional juga dihibur artis literasi Ferry Curtis dan vokalis Setia Band, dihadiri ribuan undangan. Hadir di antaranya, Ketua MA, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kepala Perpustakaan Nasional, Bupati Maros Chaidir Syam, serta para pegiat literasi dari berbagai Kabupatrn/Kota di Indonesia.

Bunda Baca Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, satu-satunya Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional dari Provinsi Sulsel, Kategori Pegiat Literasi.

Bupati Maros Chaidir Syam, yang juga Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional, Kategori Pejabat Publik 2022 dari Sulsel, hadir mendampingi istri tercinta Vivi. Selain itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Amiludin A, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel, Andi Sangkawana juga hadir, Sekda Provinsi Sulsel dan Tim kerja Bunda Baca Maros.

Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando, menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda Baca Maros, atas diraihnya NJDP tahun 2023. Atas dedikasi, pengabdian dan keterlibatan Bunda Baca Maros menggerakkan ekosistem membaca dan literasi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan seluruh Desa Kelurahan serta berbagai elemen masyarakat, pihak Perpustakaan Nasional menilai layak menerima penghargaan tertinggi NJDP.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional, Dr.Adin Bondar, M.Si. menyematkan Pin Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional kepada Bupati Maros Chaidir Syam dan Bunda Baca Maros Ulfiah Nur Yusuf Chaidir. Adin Bondar, Ketua Dewan Pembina Fornas PPT NJDP didampingi Bachtiar Adnan Kusuma, Ketua Umum Fornas PPT NJDP.

- Advertisement -

“ Kami memberi apresiasi sangat tinggi kepada Kepala Perpustakaan Nasional, para Deputi Bidang, Kepala Biro serta staf dan karyawan yang begitu besar perhatiannya atas tumbuhnya agregat berliterasi produktif yang tumbuh dari Kab Kota, Provinsi sampai ke Pusat,” kata Bachtiar Adnan Kusuma.

Menurut BAK, Fornas PPT NJDP adalah perkumpulan dan ruang diskusi, menggagas, menggerakkan dan mengerjakan dengan sangat sinergi dan kolaboratif untuk para penerima NJDP yang telah dibentuk bersama pada tahun 2022 dari berbagai daerah alumni NJDP di Indonesia. “ Kami berharap melalui Forum Nasional ini menjadi perekat dan tali kolaboratif, sinergi berkelanjutan untuk Indonesia membaca dan menulis,” harap BAK yang juga Penerima NJDP tahun 2021 kategori Masyarakat ini. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here