Buka Puasa Bersama Para Legend Dunia Hiburan Indonesia

0
1459
- Advertisement -

Catatan Ilham Bintang

Saya terlambat tiba di Studio Persari, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (16/4) malam. Undangan pukul 17.00 WIB, sedangkan saya tiba di lokasi tiga jam kemudian. Bahkan Salat Tarawih pun sudah selesai. Keterlambatan, biasa ada sumbangan kemacetan jalan tetapi tidak dominan. Itu terjadi karena saya memang lebih dulu memenuhi undangan buka bersama dengan tim dokter Klinik Kesehatan Bamed di The Aria Ballroom & Terrace – The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Seperti saya duga, tepatnya yang saya harapkan, kemeriahan belum berakhir. Malah sajian hiburan orkes gambus, baru mulai. Alunan musiknya sudah terdengar sampai jauh di parkiran mobil studio Persari yang luasnya 4 HA.

Eittt, jangan salah. Meski musik gambus, tetapi para penyanyinya para legend dunia hiburan Indonesia. Sebut, beberapa : Ahmad Albar, Elvy Sukaesih, Camelia Malik, Merriam Bellina, Nia Daniaty, Fitria Sukaesih, dan beberapa lagi. Sayang tidak ketemu Rano Karno, legend Si Doel yang sudah balik kanan. Begitu juga dengan Jajang C Noer. Tetapi teman ngobrol saya sambil mendengar alunan musik, legend juga : Deddy Mizwar, Yessy Gusman, Eko Patrio dan Viona, Miing Bagito, Leroy Oesmani, MT Risyaf, Ida Leman, Ninik L Karim, Harry Capri, Hengky Tornando. Ada juga Uci Bing Slamet yang menyodorkan satu botol air mineral saat saya bersantap. Sedangkan Tetty Liz Indriaty mengambilkan satu piring asinan. Luar biasa kawan – kawan ini merawat pertemanan.

Tetapi yang menarik perhatian seluruh tamu adalah Ahmad Albar. Saya menjuluki pria berambut kribo musisi paling sehat, di usianya 77 tahun. ” Dia masih merokok loh, Bang,” ujar Camelia Malik. Kita pun berfoto bersama. Dengan foto itu saya biasa “mengukur” tingkat kesehatan Ahmad Albar. Hal sama ketika Iyek, begitu panggilannya, mendapatkan bayi perempuan dari perkawinannya di usia dia yang sudah lanjut. Kami juga buat foto untuk dijadikan contoh. Untuk dipamer-pamerkan sebagai ikon pria sehat. Ketika putrinya baru lahir, beritanya sempat viral, banyak netizen takjub atas ketangguhan rocker sejati itu.

- Advertisement -

Elvy Sukaesih kami ajak juga foto bareng tadi. Ada kisah menarik tempo hari, puluhan tahun lalu. Di masa puncak keemasan karier Elvy sebagai penyanyi dangdut ternama. Mau tahu kisahnya? Di masa itu, ada pengusaha dari Sulawesi yang gila Elvy. Kepada wartawan kami, dia mengumumkan akan membayar Rp.10 juta untuk bisa menepuk sekali saja pinggul Elvy. Kisah itu dimuat dalam sebuah berita. Elvy sempat menanggapi, tapi saya lupa isinya. Saya memang belum mendengar tanggapan langsung Elvy soal kegilaan pengusaha itu meski sering ketemu dulu. Rp. 10 juta kalau dikonversikan dengan nilai sekarang mungkin setara dengan Rp. 1 Milyar.

Tadi, mendengar kisah usang itu spontan Elvy bereaksi. Simak reaksinya yang disampaikan sambil bergurau :” Mana orang itu sekarang? Hehehe “

“Mungkin sudah meninggal,” Leroy langsung menimpali. Acara bukber di Persari dengan host Camelia Malik dan Harry boleh diklaim sebagai acara bukber artis termeriah bulan Ramadhan tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here