Buat Tenaga Medis Provinsi, KKSS Gorontalo Sumbang 50 Paket APD

0
129
Ketua KKSS Gorontalo Jaenal Mappe (dua kanan) memberikan 50 paket APD kepada Provinsi Gorontalo yang diterima Sekda Gorontalo Darda Draba (empat kanan).

PINISI.co.id- Hingga kini belum ada kasus pasien positif terjangkit Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo pada Kamis (26/3/2020), orang dalam pantauan (ODP) 580 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) 18 orang.

Meskipun demikian, Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW) KKSS Gorontalo Jaenal Mappe mengimbau warganya untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah seperti penjarakan fisik, dan senantiasa menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan cairan antiseptik.

Sementara kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo,  KKSS Gorontalo menyumbang paket komplet bantuan alat pelindung diri (APD) yang diterima Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19,  Dr. Darda Daraba, di Sekretariat Gugas Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jum’at (27/03/2020).

- Advertisement -

Darda atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang yang luar biasa diberikan oleh KKSS.

“Saya bilang luar biasa karena memang kita lagi butuh-butuhnya,  karena memang belum ada barangnya di sini,” kata Darda.

Bantuan ini, menurut Darda, bisa memberikan manfaat dan dipergunakan di Provinsi Gorontalo dan akan segera dibagikan kepada yang paling membutuhkan.

“Semoga ini menjadi amal jariyah bagi keluarga besar KKSS, sekali lagi terima kasih dan alhamdulillah kami terima ini, Insyaallah ini bisa dipergunakan untuk Provinsi Gorontalo” tutur Darda.

Jaenal Mappe menceritakan latar belakang bagaimana KKSS mendapatkan APD tersebut. “Yang saya syukuri bahwa pada saat kami komunikasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan teman di Jakarta, saya meyakini di Gorontalo belum ada (APD) sehingga ketika barangnya diperoleh Pemerintah Sulsel, saya bilang untuk Gorontalo kita pesan 50 pasang dan dikirim tersendiri atas nama saya,” cerita Jaenal.

Jaenal berharap agar bantuan APD dapat memberikan manfaat bagi Percepatan Penanganan Covid-19 di Gorontalo. [Lip/dinkesgotontalo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here